Matias Masir, Ketua DPRD Manggarai periode 2019-2024
alterntif text

Ruteng, Vox NTT – Keuskupan Ruteng akhirnya resmi memiliki Uskup baru. Dia adalah Mgr. Sipri Hormat, Pr yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) periode 2016-2019.

Namanya telah diumumkan menjadi Uskup Ruteng di Gereja Katedral Ruteng, Rabu (13/11/2019) sore.

Pengumuman itu dibacakan oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Ruteng RD. Alfons Segar di depan ribuan umat dan imam, serta biarawan/i yang hadir memadati Gereja Katedral Ruteng.

Seluruh umat Katolik Keuskupan Ruteng patut bersyukur Dengan terpilihnya Mgr. Siprianus sebagai Uskup, sebab kerinduan umat Katolik Keuskupan Ruteng akan sosok “Gembala” terobati.

Ketua DPRD Manggarai Matias Masir mengaku bangga dan bersyukur atas terpilihnya pimpinan tertinggi Gereja Katolik di Keuskupan Ruteng itu.

“Selamat kepada Mgr. Siprianus Hormat yang telah diutus sebagai Uskup umat Katolik Keuskupan Ruteng, ini adalah rahmat yang dipercayakan kepadanya, semuanya ini berkat doa dari semua umat Keuskupan Ruteng dan kini telah terjawab,” ungkapnya kepada VoxNtt.com, Kamis (14/11/2019).

Politisi asal Cibal itu berharap, dengan dipercayakan Mgr. Siprianus sebagai pelayan umat Keuskupan Ruteng diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal dan sepenuh hati.

Diharapkan pula bisa menyadarkan semua elemen agar bersama-sama membangun kabupaten Manggarai kedepannya.

“Sekali lagi atas nama lembaga dan keluarga saya ucapkan selamat kepada Mgr. Sipri Hormat, semoga selalu diberi kekuatan dan cinta kasih. Selamat menjalankan tugas, semoga Tuhan memberkati,” ujarnya.

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba