Suasana Lokakrya Pra RAT yang digelar CU Kasih Sejahtera KP Kefamenanu di Aula Balai Biinmafo, Kamis, 14 November 2019 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)
alterntif text

Kefamenanu,Vox NTT- Credit Union (CU) Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan bagi anggotanya.

Salah satunya dengan menerapkan sistem pelayanan berbasis online (digital).

Itu baik untuk pelayanan pendaftaran anggota, penyimpanan, pinjaman maupun urusan administrasi lainnya.

Manajer CU Kasih Sejahtera kantor pelayanan Kefamenanu TTU Aryanto Silvester Seran menuturkan, dari 12 kantor pelayanan yang tersebar di kabupaten itu, Belu dan Malaka, sistem pelayanan berbasis digital sudah mulai diterapkan di satu kantor pelayanan.

Itu yakni di kantor pelayanan Atambua Barat Kabupaten Belu.

Sementara untuk 11 kantor pelayanan lainnya sedang berbenah dan ditargetkan tahun depan juga sudah mulai menerapkan sistem pelayanan berbasis digital.

“Jadi kita bekerjasama dengan PT ARO yang berpusat di Jakarta melalui program ESCETE (E-payment solusi cerdas Era Teknologi) yang  bersifat online sehingga segala sesuatu urusan transaksi pinjaman kemudian pendaftaran anggota baru juga ke depannya lewat aplikasi terbaru ini semuanya bersifat online,” jelasnya saat diwawancarai VoxNtt.com pada kegiatan Lokakarya Pra RAT yang digelar di Aula Biinmafo, Kamis (14/11/2019).

Aryanto menuturkan, pelayanan berbasis online akan menjadi salah satu hal yang dibahas khusus dalam kegiatan Lokakarya Pra RAT ini.

Kegiatan ini, jelasnya, ditargetkan untuk diikuti oleh 750 anggota.

Jumlah anggota tersebut berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten TTU yang merupakan dampingan CU Kasih Sejahtera KP Kefamenanu.

“Dari kegiatan ini diharapkan adanya input dari anggota untuk perkembangan lembaga ke depannya”ujarnya.

Aryanto pada kesempatan itu menuturkan, jumlah anggota CU Kasih Sejahtera KP Kefamenanu hingga saat ini mencapai 4067 orang, dengan total aset mencapai Rp 68.515.523.868

“Jumlah anggota KP Kefamenanu ini terbesar dibandingkan dengan 11 KP lainnya, dan mayoritas anggota merupakan ibu rumah tangga,” pungkasnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba