Matheus Siagian (tengah), pemilik Hotel Eco Tree O'tel Labuan Bajo saat menerima Golden Circle Award di St. Regis Bali Resort, Sabtu, 23 November 2019
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Hotel Eco Tree O’tel Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih Golden Circle Award 2019.

Penghargaan dari Agoda itu diberikan kepada pemilik Hotel Eco Tree O’tel Labuan Bajo, Matheus Siagian saat acara yang berlangsung di St. Regis Bali Resort, Sabtu (23/11/2019), sekitar pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: Matheus Siagian Hadir Sebagai Panelis dalam Forum AIS 2019 di Manado

Matheus Siagian mengaku, hotelnya berhasil lolos sebagai pemenang dalam kategori hotel kecil terbaik.

Perjuangan untuk meraih Golden Circle Award ini bukan perkara mudah. Matheus mengaku berhasil lolos dari dari 19.000 hotel di Indonesia. Ia terpilih dari 170 hotel terbaik.

“Saya menjadi satu-satunya pengusaha perwakilan Nusa Tenggara Timur yang meraih penghargaan bergengsi dari Agoda Golden Circle Award ini,” terang Matheus kepada VoxNtt.com, Sabtu malam.

Dikatakan, satu satunya hotel di wilayah Labuan Bajo yang sedang berkembang, yang menerima dari Agoda Golden Circle Award ini ialah Eco Tree O’tel.

Hotel tersebut terletak di Jalan Soekarno Hatta, Nomor 15, Labuan Bajo, Manggarai Barat-Flores, NTT.

Ia menambahkan, Agoda merupakan online travel agent (OTA) terbesar yang membawahi wilayah Asia.

OTA terafiliasi dengan Priceline, sebuah korporasi berpusat di USA yang menyediakan sistem pemesanan akomodasi seluruh dunia.

Agoda Indonesia berkantor pusat di Bali. Saat ini ia memiliki lebih dari 6000 hotel yang menggunakan sistem mereka, dalam mempromosikan atau mendistribusikan kamar hotel.

Menurut Matheus, dengan pasar yang berkembang seiring meningkatnya minat travelling masyarakat, Agoda terus meningkatkan kualitas sistem dengan mitra mereka di penyedia jasa akomodasi.

Melalui berbagai inovasi, Agoda membuktikan sebagai salah satu penyedia jasa sistem booking terbesar di Asia.

Agoda juga kerap menjaga kemitraan dengan hotel-hotel dengan memberikan apresiasi sebagai tertinggi berupa Golden Circle Award.

Penghargaan ini diberikan bagi hotel-hotel yang memiliki tingkat produksi terbaik di wilayah masing masing.

Tiap tahun sistem di Agoda mengambil hotel-hotel terbaik. Hal ini berdasarkan kualifikasi produksi dan review terbaik.

Penulis: Ardy Abba