Proses autopsi jasad Anselmus Wora, ASN pada Dishub Ende digelar di tenda Polisi persis di samping kubur almarhum Anselmus (Foto : Ian Bala/Vox NTT)
alterntif text

Ende, Vox NTT-Tim Labfor Polri Cabang Denpasar telah melakukan autopsi jasad Anselmus Wora (45), ASN pada Dinas Perhubungan Kabupaten Ende pada Rabu (27/11/2019).

Hasil pengamatan VoxNtt.com, autopsi yang digelar di sebuah tenda polisi persis samping kubur almarhum Ansel di Perkuburan Katolik Aebambu, Kecamatan Ende Tengah itu berjalan selama kurang lebih dua jam mulai pada Pukul 16.50 Wita hingga Pukul 18.50 Wita.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin usai itu menyatakan, autopsi dimaksud dengan tujuan untuk mengetahui sebab-sebab secara medis atas meninggalnya Anselmus.

“Ini upaya-upaya polisi yang dilakukan dalam investigasi sehingga diharapkan dapat memberikan petunjuk yang jelas dan detail mengenai sebab-sebab meninggalnya seseorang,”katanya kepada Wartawan pada Rabu malam.

Terkait dengan hasil autopsi, Kapolres menegaskan akan diumumkan ke keluarga dan publik.

Ia menyatakan bahwa pihaknya belum memastikan kapan hasil autopsi disampaikan ke publik. Namun,  Kapolres meminta keluarga maupun publik untuk bersabar dan menunggu upaya polisi untuk mengungkapkan sebab-sebab kematian Anselmus.

“Mari kita menunggu, mari kita bersabar dan tentunya hasil nanti akan kita sampaikan,”kata Kapolres.

Ia menerangkan bahwa pihaknya telah menjalankan proses ini dari tahap ke tahap mulai dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pra rekonstruksi, investigasi melalui IT dan hingga menggelar autopsi.

Ketika ditanya terkait dengan hasil autopsi, ia kembali menegaskan akan diumumkan ke publik.

“Tentunya dari hasil autopsi ini mari kita tunggu sama-sama, kita mohon bantuannya. Kita tetap berusaha secara serius dan secara maksimal untuk dapat memberikan kejelasan terhadap perkara yang kita tangani saat ini,”kata Kapolres.

“Kita belum tahu, nanti akan kita sampaikan,”sambung dia.

Diinformasikan, pelaksaan autopsi dilakukan oleh tiga orang dari Tim Labfor Polri. Proses autopsi dilaksanakan secara tertutup.

Keluarga maupun warga hanya menyaksikan dari kejauhan. Begitupula awak media juga tidak diperkenankan untuk mengambil foto ataupun video selama proses autopsi berlangsung.

BACA JUGA PERKEMBANGAN KASUS KEMATIAN ANSEL WORA DI SINI 

Penulis : Ian Bala

Editor: Irvan K

alterntif text