Rektor Unimor, Ir. Arnoldus Klau Berek, M.P, Ph.D. (Foto: Istimewa).
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Rektor Universitas Negeri Timor (Unimor), Ir. Arnoldus Klau Berek, M.P, Ph.D dikabarkan tutup usia, Kamis (28/11/2019).

Almarhum yang baru menjabat sebagai rektor Unimor di  Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sejak Maret 2019 itu, diketahui meninggal dunia di Hotel Neo Aston Kota Kupang sekitar pukul 09.00 wita.

Ketua Senat Unimor, Marten Patiung saat dikonfirmasi VoxNtt.com di gedung Rektorat Unimor menuturkan, almarhum berangkat menggunakan pesawat dari Atambua Ke kupang, Rabu (27/11/2019) kemarin.

Almarhum akan berangkat untuk melaksanakan tugas di Jakarta.

“Beliau rencananya ada tugas ke Jakarta, jadi kemarin lakukan perjalanan dari Atambua ke Kupang menginap satu malam dan pagi ini terbang ke Jakarta,” jelasnya.

Marten menuturkan, sesuai informasi yang diperolehnya, pagi tadi beliau berusaha dibangunkan dengan cara ditelepon. Namun ditelepon beberapa kali, almarhum tak merespons.

Sehingga atas kebijakan pihak manajemen hotel, pintu kamar almarhum dibongkar paksa.

“Saat pintu sudah berhasil dibuka, ditemukan almarhum sudah tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit. Tapi saya tidak tahu rumah sakit apa,” ujarnya.

Martin juga tidak mengetahui secara pasti riwayat penyakit yang diderita almarhum.

Namun ia mengaku, pernah mendengar jika almarhum memiliki riwayat penyakit jantung.

“Saya tidak tahu pasti, tapi saya pernah dengar kalau beliau memiliki riwayat sakit jantung,” ujarnya.

Marten menambahkan, saat ini pihaknya masih mengecek kapan jenazah akan diberangkatkan dari Kupang kembali ke Kefamenanu.

Para pegawai kata dia, sudah menyiapkan beberapa hal untuk menjemput kepulangan Jenazah Sang Rektor, baik di Unimor maupun di rumah duka.

“Nanti kita cek pastinya jam berapa jenazah almarhum akan dibawa dari Kupang ke Kefa, nanti jenazah almarhum akan kita jemput di sekitaran Oeluan,” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J