Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Dandim 1612 Manggarai di Waerana
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Kodim 1612 Manggarai menggelar penghijauan di Waerana, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (05/12/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati ‘Hari Juang TNI AD’. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

Dalam sambutannya, Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf Rudy Markiano Simangunsong, mengucapkan terima kasih atas kehadiran berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan itu.

Kota Labuan Bajo kata Rudy, merupakan salah satu daerah yang dipilih menjadi salah satu destinasi super prioritas oleh Pemerintah Pusat.

“Kita yang berada di wilayah harus mendukung program tersebut salah satunya dengan cara mensuport dengan apa yang bisa kita kerjakan tanpa mengeluarkan biaya seperti menjaga kebersihan dan penghijauan,” jelasnya.

Dia berharap, agar yang hadir dalam kegiatan tersebut menanam anakan pohon Mahoni yang sudah disiapkan. Apalagi saat ini waktu yang tepat pada musim hujan.

“Selain menanam pohon, menjaga kebersihan dan penghijauan adalah salah satu pendukung program untuk pemerintah daerah dan mendorong Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas,” tambahnya.

Untuk diketahui, usai sambutan penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Dandim 1612 Manggarai di lokasi Waerana.

Selain Waerana, penghijauan juga dilakukan di pelataran dengan jumlah anakan pohon mahoni yang sudah ditanam sebanyak 1000 pohon.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba