Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar (kedua dari kanan) saat pose bersama Bupati Malaka, Ketua DPRD Malaka, Sekda NTT dan lainnya di Desa Rabasa Haerain, Kabupaten Malaka, Minggu (15/12/2019) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT-Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kepemimpinan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran selama empat tahun terakhir ini.

Pujian tersebut terutama karena Bupati Stefanus tidak membangun kantor pemerintahan sebelum masyarakatnya menjadi sejahtera.

Pujian itu diungkapkan Menteri PDTT saat kunjungan kerjanya di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT, Mungkin (15/12/2019).

Menurut mantan Ketua DPRD Jombang dua periode ini, sebuah daerah yang maju dan kokoh apabila dibangun di atas peradaban dan budaya.

Untuk diketahui, kunjungan Menteri PDTT di Kabupaten Malaka ini disambut dengan tarian budaya Khas Malaka.

Sambutan dengan tarian adat ini membuat Iskandar kagum akan budaya Malaka yang ia nilai masih lestari.

“Budaya adalah tumpuan pembangunan yang kokoh untuk sebuah bangsa. Tujuan saya ke desa adalah ingin belanja masalah. Maksudnya adalah keluhan dari desa tertinggal di daerah batas dan Malaka adalah tujuan saya berkunjung di daerah batas,” kata Iskandar.

“Betapa bahagianya kalau bupati-bupati di seluruh Indonesia memiliki kinerja seperti Bupati Malaka ini. Saya bukan warga Malaka, tapi bangga dengan bupati Malaka, apalagi saudara-saudara warga Malaka,” tambah politisi PKB itu.

Iskandar pun berharap agar Malaka dengan segala inovasi pembangunan desanya bisa menjadikan kabupaten surga.

Kabupaten surga yang dimaksudkannya adalah kesejahteraan yang adil bagi rakyat.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba