Menteri Sosial RI saat bertatap muka dengan ratusan masyarakat Manggarai Barat penerima PKH di Kantor Bupati, Senin (23/12/2019) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Menteri Sosial Juiari P Batubara menegaskan pemerintah telah menetapkan Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sebagai destinasi wisata dunia.

Hal itu tentunya harus mempunyai dampak positif bagi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Mabar.

“Oleh karena itu kehadiran saya di sini, untuk memastikan daerah yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai destinasi wisata super premium, tidak ada lagi masyarakatnya yang masih miskin. Itu tujuan utama,” kata Juiari saat ditemui sejumlah awak media di Labuan Bajo, Senin (23/12/2019).

Mantan Anggota DPR RI itu berharap keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) dapat memanfaatkan status Pulau Komodo sebagai destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian.

Untuk itu, kelompok usaha bersama KPM PKH harus dapat memasarkan produk kerajinan dan ole-ole yang mereka produksi.

Selain itu, Juiari menegaskan perlu kerja sama seluruh pihak untuk membina KUBE PKH. Sehingga mereka dapat menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas dan menarik.

“Perlu kerja sama semua pihak untuk membina dan meningkatkan KUBE PKH sehingga produk yang mereka hasilkan dapat laku di pasaran,” imbuh Juiari.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba