Kondisi jalan Golowelu-Noa yang rusak parah
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Masyarakat Manggarai Barat (Mabar) yang tinggal di dekat ruas jalan Golowelu-Noa menagih janji kampanye Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat.

Pasalnya, pada tahun 2018 saat kampanye pemilihan Gubernur NTT di Nao, Laiskodat berjanji jika terpilih, maka ia akan memperbaiki jalan Provinsi NTT Golowelu-Noa. Namun hingga kini, janji itu belum juga ada tanda-tanda untuk direalisasikan.

Tedos Ndarung, salah satu pemuda di Dusun Lambur, Desa Pangga, Kecamatan Kuwus mengaku prihatin melihat kondisi jalan Golowelu-Noa yang semakin hari semakin rusak parah.

Kondisi jalan Golowelu-Noa yang rusak parah

“Ada beberapa titik yang rusak parah khususnya di jalan Golowelu menuju ke Desa Pangga,” ungkap Tedos kepada VoxNtt.com, Jumat (10/01/2020).

Bukan hanya masyarakat sekitar, kata Tedos, kebanyakan pengendara yang lewat di jalur tersebut mengeluh tentang hal yang sama yaitu kerusakan parah.

Ia mengaku, sampai saat ini warga setempat yang berdomisili di seputar ruas jalan Golowelu-Noa masih menunggu janji perbaikan oleh Gubernur Laiskodat.

Kondisi jalan Golowelu-Noa yang rusak parah

“Banyak harapan yang terlintas di benak mereka semoga tahun 2020 ini jalan ini segera diperbaiki sampai tuntas, karena kebutuhan akan jalan aspal yang mulus tetap menjadi impian masyarakat setempat selama ini,” lanjut Tedos.

Menurut dia, jika akses jalan baik, maka akses ekonomi juga akan dengan sendirinya meningkat di wilayah Golowelu-Noa

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba