Herybertus GL Nabit dan Heribertus Ngabut saat memaparkan visi dan misi di PKB Manggarai, Sabtu (18/01/2019) (Foto: Pepy Kurniawan/ Vox NTT)
alterntif text

Ruteng, Vox NTT – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit dan Heribertus Ngabut, tampil berpasangan di DPC Partai Kebangkitan (PKB) Kabupaten Manggarai.

Pantauan VoxNtt.com, moment tersebut saat pemaparan visi-misi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PKB Manggarai, Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT Yucundianus Lepa.

Pemaparan visi-misi diawali oleh bakal calon Wakil Bupati Manggarai Adrianus Suardi.

Setelah itu diikuti oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Agustinus Ganggut dan Mantovani Tapung.

Selanjutnya, pemaparan visi-misi bakal calon Bupati Herybertus GL Nabit. Sebelum presentasi, Hery Nabit memperkenalkan bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya yakni Heribertus Ngabut.

“Saat mendaftar, saya memang mendaftar perorangan dan belum ada pasangan. Tapi seiring perjalanan waktu dan melakukan survei dan pertimbangan lainnya, sehingga DPD PDIP NTT telah merekomendasikan Pa Heribertus Ngabut untuk berpasangan dengan saya,” ungkapnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Manggarai Heribertus Nera menjelasakan, tahapan ini merupakan tahapan keempat yang harus dilalui sesuai mekanisme partai.

Tahapan itu setelah tahapan pengumuman pendaftaran, pengembalian formulir dan pendaftaran, dan tahapan verifikasi dokumen.

Setelah pemaparan visi-misi kata dia, PKB melalui Dewan Pimpinan Pusat akan memasuki tahapan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal itu lanjut Heribertus, didahului dengan penandatanganan pakta integritas dan kontrak politik.

“Semua bakal calon yang mengikuti tahapan pemaparan visi-misi ini, namanya akan kami kirim ke DPP. Intinya semua bakal calon mempunyai peluang yang sama untuk bisa diusung oleh PKB,” ungkapnya.

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba