Kapolsek Waelengga, IPTU Ketut Kantun
alterntif text

Borong, Vox NTT-Kepolisian Sektor Waelengga, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT sudah melakukan interogasi kepada seorang pria asing.

Informasi yang dihimpun VoxNtt.com, pria tersebut diamankan polisi pada Jumat (17/01/2020), sekitar pukul 18.40 Wita.

Pria itu diamankan usai mendapat laporan dari warga Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba.

Kapolsek Waelengga IPTU Ketut Kantun mengatakan, pria tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau tidak waras.

“Setelah diinterogasi oleh anggota jawabannya (pria itu) tidak sesuai dengan apa yang kita tanya. Bilangnya dia mau keliling dunia,” ujar Kapolsek Ketut saat dihubungi VoxNtt.com, Sabtu (18/01/2020).

“Dia bilang berasal dari Jawa dan berangkat dari Sumba, Sumba Barat pokoknya tidak jelas terus di Aimere satu minggu,” tambah Kapolsek Ketut.

Dia menjelaskan saat diamankan Polisi, pria itu tidak membawa senjata tajam, hanya asesoris berupa gantungan sabit dan kayu.

Kapolsek Ketut pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan dengan adanya berita-berita hoaks.

Untuk diketahui, pihak Polsek Waelengga sudah mengantar pria itu ke Mapolres Matim di Borong. Pria itu nantinya dititipkan di Masjid untuk sementara waktu.

Penulis: Sandy Hayon
Editor: Ardy Abba