Panitia Pesparani saat menggelar rapat persiapan beberapa waktu lalu (Foto: Istimewa)
alterntif text

Kupang, Vox NTT – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terpilih sebagai tuan rumah Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat nasional yang digelar di Kupang pada Oktober 2020 mendatang.

Pesparani kali ini diikuti peserta dari 34 provinsi di Indonesia. Jumlah pesertanya diprediksi bakal dihadiri 9.000 sampai 12.000 orang.

Sedangkan Pesparani tingkat Provinisi NTT akan digelar tanggal 14 sampai 17 Mei 2020 di Kupang yang diikuti 22 kabupaten/kota di Provinsi NTT.

Untuk menyukeskan event Pesparani nasional dan tingkat provinsi ini, maka Ketua LP3K Nasional dan Ketua LP3K NTT dan Panitia Pesparani nasional maupun daerah NTT telah bertemu Wapres Ma’aruf Amin untuk mendiskusikan berbagai hal terkait kegiatan tersebut.

Demikian ditulis dalam rilis hasil diskusi dalam rapat bersama Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Daerah Provinsi NTT Frans Salem, Ketua Umum Pesparani Nasional Jamaludin Ahmad dan Ketua Umum Panitia Pesparani tingkat Provinsi NTT Sinun Petrus Manuk di Sekretariat Pesparani ke-2 tahun 2020 Gedung FKUB NTT, Kamis (30/01/2020).

Ketua LP3K Daerah Provinsi NTT, Frans Salem mengaku Wapres Ma’ruf Amin mendukung sepenuhnya kegiatan yang bermartabat itu. Wapres Ma’ruf akan berkoodrinasi dengan stakeholders terkait terutama Menteri Agama RI.

Koordinasi ini menurut Wapres Ma’ruf Amin dilakukan untuk memfasilitasi berbagai hal dalam menyukseskan kegiatan Pesparani nasional, termasuk menyiapkan anggaran yang memadai sesuai kebutuhan.

Ketua Umum Panitia Pesparani Nasional, Jamaludin Ahmad mengatakan, event ini menjadi sebuah media kampanye kerukunan dan persatuan nasional.

Untuk itu, Jamaludin berjanji akan terus berkoordinasi dengan para pihak termasuk Wapres, Menag dan Gubernur NTT untuk menyiapkan anggaran yang memadai demi menyukseskan kegiatan Pesparani nasional.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba