Pelantikan pejabat lingkup Polres Matim (Foto: Sandy Hayon/ Vox NTT)
alterntif text

Borong, Vox NTT-Kepolisian Resort Manggarai Timur (Matim) secara resmi berkantor sementara di Mario Hotel, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Rabu (12/02/2020).

Acara peresmian itu juga bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lingkup Polres Matim oleh Kapolres AKBP Nugroho Arie Siswanto.

Sejumlah pejabat yang dilantik yakni,
Kabag Ops AKP Yohanes Bastian Simon, Kasat Intelkam AKP Hima Domi Antonius, Kasat Reskrim IPTU Deddi Siprianus Karamoi, Kasat Binmas AKP Fransiskus Burhaman Medor, Kapolsek Borong AKP Ongkowijono Tri Admodjo, Kapolsek Sambi Rampas IPDA Galus Keko, Kapolsek Kota Komba IPDA I Ketut Kantun, Kapolsek Lamba Leda IPDA
Stanislau Jemadu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat Polres Manggarai Timur ini, berdasarkan Keputusan Kapolda NTT dengan Nomor: Kep/624/ XII/2019 tertanggal 13 Desember 2019.

Terpantau, turut hadir dalam dalam acara itu, Ketua DPRD Matim Yeremias Dupa, Sekda Boni Hasudungan, Ketua DPC PDIP Marselis Sarimin, Vikep Borong Romo Simon Nama, beberapa anggota DPRD, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Danramil Borong Zainudin, Camat Borong Maria A. Yarini Gagu dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Pemda, DPRD dan masyarakat Manggarai Timur atas dukungannya, sehingga terbentuknya Polres Matim.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada pemilik hotel Mario Bapak Titus Ahas yang telah memberikan tempatnya untuk menjadi kantor sementara polres Matim,” katanya.

Dia juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian ke depan.

“Kiranya dengan dibentuknya Polres dapat memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanaan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat bekerja, beraktivitas dengan baik,” ujarnya.

Pemda Minta Maaf

Ketua DPRD Matim, Yeremias Dupa mengucapkan profisiat dan selamat datang Kapolres Manggarai Timur beserta jajarannya.

“Dengan hadirnya Polres Manggarai Timur, pasti akan membawa Kabupaten Manggarai Timur ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Matim dalam sambutaannya yang disampaikan Sekda Boni Hasudungan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres beserta jajarannya di Kabupaten Manggarai Timur.

Dengan dibentuknya Polres kata dia, merupakan harapan baru bagi masyarakat dan pemerintah agar dapat terjaminnya Kamtibmas di wilayah yang dimekarkan pada 2007 silam itu.

“Jaminan Kamtibmas sangat mendukung Pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur. Dari Pemda Matim kami juga mohon maaf atas penyiapan tempat untuk menjadi Kantor Polres Manggarai Timur,” imbuhnya.

Penulis: Sandy Hayon
Editor: Ardy Abba