Foto Bakal Calon Bupati TTU Hendrikus Frengki Saunoah(kiri) berpasangan dengan Amandus Nahas selaku bakal calon wakil bupati TTU yang viral di media sosial. (Foto: Istimewa).
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Hendrikus Frengki Saunoah dan Amandus Nahas dikabarkan berduet dalam Pilkada Timor Tengah Utara (TTU) yang akan datang.

Informasi duetnya Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU dan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU itu serentak viral di media sosial.

Dalam beberapa postingan di media sosial, Frengki diposisikan sebagai bakal calon Bupati, Amandus sebagai bakal calon wakil.

Dikonfirmasi VoxNtt.com via telepon, Selasa (11/02/2020), Hendrikus Frengki Saunoah membenarkan hal itu. Menurutnya, Ia dan Amandus telah bersepakat, berduet dalam pilkada TTU.

Ia mengaku, keduanya sedang berproses di beberapa partai politik.

Ia berharap, keduanya mendapatkan respon positif dari parpol dan diusung dalam pilkada mendatang.

“Taglinenya itu FRESH, Fre itu Frengki dan Sh dibelakangnya itu adalah Amandus Nahas. Jadi, Fresh menuju TTU Bersinar,” ujar mantan Ketua DPRD TTU itu.

Benyamin Kefi, Ketua Tim Juang FRESH TTU mengaku, pihaknya mendukung keputusan Frengki dan Amandus.

Dikatakan Benyamin, sosok Frengki dan Amandus sama-sama energik, sehingga sangat tepat untuk memimpin TTU ke arah  yang lebih baik dan membawa perubahan untuk daerah.

“Harus jujur bahwa TTU sangat membutuhkan perubahan dan keluar dari ketertinggalan dari kabupaten- kabupaten lain. Sehingga dua figur yang masih sangat energik ini, sangat pas untuk memimpin TTU,” tegas Benyamin saat dihubungi VoxNtt.com via telepon, Kamis (13/02/2020).

Benyamin menuturkan, saat ini, Tim Juang FRESH TTU sementara melakukan konsolidasi untuk membangun struktur relawan hingga ke tingkat desa/kelurahan.

Ia berharap relawan ini dapat bersinergi dengan struktur PDIP dan Golkar se-Kabupaten TTU. Benyamin mengaku sangat optimis, apabila kedua mesin partai yang besar ini juga turut bergerak maksimal, maka dapat dipastikan meraih kemenangan.

“Kami saat ini sedang bergerak membentuk tim sampai ke tingkat desa/kelurahan, sehingga melibatkan semua orang dalam konteks pergerakan ini, sehingga kemenangan pak Frengki dan Pak Amandus nanti bukan hanya kemenangan PDIP atau Golkar atau Tim juang Fresh tetapi menjadi kemenangan seluruh rakyat TTU,” tandasnya.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J