Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laioskodat sementara berjalan menuruni tangga usai melihat kondisi rumah pohon yang dibangun di lokasi ekowisata Oeluan TTU, Rabu, 12 Februari 2020 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laioskodat melakukan kunjungan kerja ke lokasi ekowisata Oeluan yang terletak di Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (12/02/2020).

Kunjungan kerja tersebut merupakan bagian dari agenda kunjungannya di Kabupaten TTU.

Pantauan VoxNtt.com, dalam kunjungan itu Gubernur Viktor didampingi oleh para pejabat dari lingkup Pemprov NTT.

Selain itu, tampak hadir juga Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, sejumlah anggota DPRD TTU dan pimpinan OPD lingkup Pemkab TTU.

Gubernur Viktor saat diwawancarai wartawan mengungkapkan, dalam pengembangan lokasi ekowisata Oeluan ini hendaknya melibatkan lintas sektor.

Hal itu agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.

“Kita nanti harus buar restoran di atas pohon yang baik, yang bagus, sehingga masyarakat di sini hasil pertaniannya bisa dibawa ke sini, dijual dan orang-orang yang datang ke sini bisa menikmati makanan yang baik,”ujar mantan anggota DPR RI itu.

Gubernur Viktor pun meminta agar air yang ada di lingkungan ekowisata Oeluan dapat digunakan dengan baik. Kemudian diatur dengan baik, sehingga tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama untuk kepentingan pertanian.

“Air yang akan dialirkan ke bawah harus dipakai yang benar supaya apabila pariwisata ini bertumbuh dengan baik mereka (masyarakat) juga dapat hasilnya,” ujarnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba