Plt. DPD Hanura NTT Ibrahim Medah, Sekretaris DPD Hanura NTT Siprianus Woka Witan dan semua Pengurus DPD Hanura NTT saat jumpa pers di Kantor DPD Hanura NTT, Rabu (12/02/2020)
alterntif text

Kupang, Vox NTT-Partai Hanura Nusa Tenggara Timur menggelar masyawarah daerah (Musda) ke-III di Hotel Neo Aston Kupang, Kamis (13/02/2020).

“Esok (13/02) akan diadakan Musda di Hotel Neo By Aston,” kata Ketua panitia Musda ke-III Partai Hanura NTT Ardian Manafe, Rabu (12/02/2020) sore.

Ia mengaku, pesiapan panitia dalam menyukseskan Musda ke-III sudah 100 persen. Acara dimulai pukul 14.00 Wita.

Anggota Komisi IV DPRD NTT mengaku untuk menyambut Musda ke-III tidak ada kendala. Dia memastikan bahwa akan ada utusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hanura sebanyak 7 orang.

Sementara itu, Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Hanura NTT, Ibrahim Agustinus Medah menjelaskan, penunjukan dirinya sebagai Plt. juga dalam rangka melaksanakan tugas Musda yakni memilih kepengurusan yang baru untuk lima tahun ke depan.

“Memang kemarin tidak lolos ambang batas. Dengan semangat From Zero too Hero kita usahakan sampai dengan pertengahan tahun 2020 ditargetkan Musda di seluruh provinsi dan jadwalnya sudah harus selesai,” kata Medah.

“SK Plt oleh DPP untuk saya hanya tiga bulan. Saya sudah berkoordiansi dengan Pak Sek. Sekalipun kita diberikan waktu 3 bulan dalam waktu dua minggu kita sudah bisa laksanakan Musda. Kalau sudah Musda maka saya akan kembali menjadi korwil. Kan Lebih cepat lebih baik,” lanjut dia.

Sebagai Korwil Partai Hanura untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, ia menegaskan bahwa sebelum akhir tahun 2020 konsolidasi sampai ke tingkat RT dan RW itu sudah harus selesai.

Terkait dengan pelaksanaan Musda, mantan senator asal NTT itu mengharapkan agar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bisa hadir.

“Semua pimpinan parpol di NTT bisa hadir dan pimpinan DPR Provinsi.
Para bakal calon Kepala Daerah juga diharapkan hadir esok. Anggota DPR dan DPC setiap Kabupaten Kota juga dipastikan hadir sehingga forum nanti akan menjadi quorum,” ujarnya.

Mengenai SK Plt oleh DPP pada dirinya, Medah menyebut DPP konsisten dengan penetapan aturan.

“Masa jabatan Pak Refafi Gah selaku Ketua DPD Hanura NTT habis di tanggal 24 Januari 2020. Karena setelah selesai maka diangkatlah Plt,” jelas Medah.

Sekretaris DPD Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan menambahkan Musda kali ini bukan kesan terburu-buru.

“Ketika kami dipercaya kami akan membesarkan partai Hanura di NTT,” imbuhnya.

Diketahui, Musda dipastikan aka diikuti oleh massa sebanyak 500 orang lebih dan disediakan doorprice di akhir acara.

Penulis: Ronis Natom
Editor: Ardy Abba