Penyerahan isi deklarasi kaum milenial dari 4 kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) 1 di Kabupaten Manggarai Barat kepada Paket Hati, Sabtu (15/02/2020)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Ratusan kaum milenial menggelar deklarasi dukungan politik untuk pasangan Matheus Hamsi- Tobias Wanus (Paket Hati), bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat periode 2020-2025, Sabtu (15/02/2020).

Para kaum milenial tersebut berasal dari berasal dari Kecamatan Komodo, Sanonggoang, Mbeliling dan Boleng.

Deklarasi dukungan politik yang digelar di Dusun Wae Mata, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo ini dihadiri langsung pasangan Matheus Hamsi dan Tobianus Wanus.

Koordinator kaum milenial Wae Mata, Rusman Soloman, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan politik.

Deklarasi dukungan untuk Paket Hati, kata dia, berawal proses komunikasi di antara kaum muda yang menginginkan keterlibatan mereka dalam membangun Mabar.

Hasil komunikasi tersebut memutuskan bahwa Paket Hati yang bisa mengakomodasi semangat kaum muda.

“Kegiatan ini hadir lewat diskusi dan solusi dari kami kaum muda. Salah satu solusi dalam memberikan dukungan kami dengan melakukan deklarasi. Dasar atau alasan dilakukannya deklarasi ini dikarenakan beberapa program kerja dari Paket Hati lebih mengedepankan serta menggerakan kaum muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini dan hal tersebut sesuai dengan semangat dari kami kaum muda,” ujar Rusman.

Komitmen kerja kaum milenial, kata Rusman, yaitu memenangkan Paket Hati dalam Pilkada Mabar 2020 mendatang. Mereka bekerja dengan ikhlas dan kerja yang cerdas.

Selain itu jelas Rusman, kaum milenial akan mendistribusikan dan mensosialisasikan visi dan misi Paket Hati ke seluruh lapisan masyarakat Mabar. Sosialisasi akan dimulai dari lingkungan RT di kabupaten ujung barat Pulau Flores itu.

“Selanjutnya mensukseskan Pilkada Mabar yang penuh kedamaian, tanpa gaduh dalam mewujudkan kemenangan Paket Hati sebagai kemenangan rakyat Mabar,” tandasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Paket Hati, Matheus Hamsi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap deklarasi yang dilakukan kaum muda dari 4 kecamatan tersebut.

Dia pun mengajak kaum milenial untuk bergerak cepat, tepat dan tegas dalam memperjuangkan kemenangan Paket Hati yang nantinya juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Mabar.

“Saya bangga dengan deklarasi malam ini. Dari hati yang tulus dan ikhlas saya mengucapkan terima kasih banyak. Saya hanya minta berikan kepercayaan kepada kami. Mari Kita bergerak cepat, tepat dan tegas. Untuk anak-anak muda jika ingin berperan, berperanlah di Pilkada Mabar untuk kepentingan masyarakat Manggarai Barat, bukan untuk kepentingan pihak lain,” ujar Matheus.

“Kami sadar, di saat masih muda produktivitas berpikir itu jauh lebih produktif. Saya tidak tahu jika Tuhan punya rencana lain, tapi saya yakin paket ini yang akan menang dan kami akan bangun kaum muda demi Manggarai Barat yang bermartabat,” terang Ketua DPD II Golkar Mabar itu.

Kegiatan deklarasi ini ditutup dengan diskusi ringan antara kaum muda bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dengan pasangan Matheus Hamsi – Tobianus Wanus.

Dalam diskusi dibahas beberapa isu penting seputar, kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan dan peluang kerja.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba