Relawan RTS bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Malaka saat menanam anakan pohon di mata air Tubaki, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Rabu (19/02/2020) (Foto: Dok. PDI Perjuangan Malaka)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Relawan bakal calon Wakil Bupati Malaka Roy Tei Seran (RTS) dan pengurus DPC PDIP Malaka sudah menanam 3000 anakan pohon di kabupaten itu.

Kegiatan sosial dalam balutan tema “gerakan cinta bumi” tersebut menyasar pada 15 titik di Kabupaten Malaka.

Titik-titik yang sudah ditanami pohon tersebut, antara lain, Bukit Welaus Desa Sanleo, Kuburan Umum Suku Lianain Desa Suai, Kantor Desa Suai, Kantor Desa Kletek, Kantor Dispendukcapil Desa Wehali, Rumah Adat Leko Laran Desa Wehali , Kantor Samsat Desa Wehali, dan Gereja Bolan Desa Fahiluka.

Anakan pohon juga ditanam di Gereja Betun Desa Umakatahan, Bukit Patah Hati Desa Dirma, Bukit Cinta Desa Kereana, Kompleks Perumahan Tubaki Desa Kamanasa, Mata air Tubaki Desa Kamanasa, Hutan Wemer Desa Kamanasa, dan Kuburan umum keluarga besar Tei Seran Desa Kakaniuk.

Ketua relawan RTS, Andi Manek mengatakan, aksi penanaman pohon ini  akan berlanjut sampai dengan Maret 2020.

“Kita akan terus menanam pohon hingga target 20.000 pohon ini selesai. Kalau tidak ada hambatan, maka akan berakhir bulan Maret tahun ini,” kata Andi kepada VoxNtt.com, Rabu (19/02/2020).

Terpisah, Ketua DPC PDIP Malaka Devi Hermin Ndolu mengimbau agar setiap anakan pohon yang ditanam tetap terjaga hingga tumbuh dengan baik.

Baca Juga: Hari Valentine: RTS Tanam Pohon, Eman Bria Berbagi Bingkisan

Dia juga berterima kasih kepada relawan RTS yang sudah dengan rela berbagi waktu untuk setia mendampingi PDIP Malaka.

” Harapannya kita tetap menjaga anakan pohon yang sudah ditanam bisa tetap hidup. Terima kasih untuk semua relawan RTS dan seluruh pengurus DPC partai PDI Perjuangan yang sudah ikut berbagi waktu bersama kami menanam pohon,” ucap Wakil Ketua DPRD Malaka ini.

Baca Juga: RTS dan Relawan Beri Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Malaka

Sementara itu, Roy Tei Seran bakal calon Wakil Bupati Malaka menjelaskan, PDIP berniat untuk merawat lingkungan hidup, terutama di sumber-sumber air yang ada di Malaka.

Untuk itu,dia akan berupaya menanam 20.000 anakan pohon di Malaka.

” Sampai hari ini, total sudah 3000 pohon tertanam. Masih sisa belasan ribu lagi dan itu adalah target kami. Semoga dengan motto saya ‘Mencintai dan Melayani’ ini dapat memberi spirit yang kuat untuk menyukseskan misi menanam pohon ini,” ujar RTS saat dihubungi VoxNtt.com melalui teleponnya.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba