Plafon pada bagian depan atas dari gedung pasar rakyat Kefamenanu 2 yang nampak sudah roboh saat dipantau media ini, Senin 24 Februari 2020. (Foto: Eman/Vox NTT).
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Jek, kontraktor dari PT. Betania Nusa Jaya selaku pelaksana pembangunan gedung pasar rakyat Kefamenanu 2, berjanji akan segera memperbaiki kerusakan pada gedung tersebut.

Gedung pasar rakyat Kefamenanu 2 yang terletak di Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU itu dibangun dengan menggunakan anggaran senilai Rp 5,5 miliar pada tahun anggaran 2018.

Kerusakan pada gedung yang harus diperbaiki oleh perusahaan yang beralamat di Kota Atambua Kabupaten Belu  itu, yakni bagian plafon yang roboh maupun keretakan pada tembok.

Baca Juga: Belum Digunakan, Gedung Pasar Rakyat Kefamenanu 2 Senilai Rp 5 Miliar Sudah Rusak

“Tadi pengawas lapangan sudah turun ke lokasi untuk identifikasi kerusakan, supaya satu atau dua hari ini droping material untuk perbaikan,” jelas Jek saat dihubung VoxNtt.com via telepon, Rabu (26/02/2020).

Jek menambahkan, untuk tembok yang retak pada los pasar ikan, ia sudah meminta kepada PPK agar para pedagang dapat mengosongkan los pasar tersebut untuk sementara waktu agar tidak menggangu proses perbaikan yang akan dilakukan pegawainya nanti.

“Yang retak di los pasar ikan, saya sudah kasih tahu di PPK kalau bisa orang jual ikan itu kasih pinggir sedikit dulu, supaya kita perbaiki bisa baik,” ujarnya.

Baca Juga: Festival Lembah Kopi Colol Momentum Promosi Desa Wisata dan Perbaikan Infrastruktur

Diberitakan sebelumnya, gedung pasar rakyat Kefamenanu 2 yang baru diresmikan oleh Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes pada Agustus 2019 lalu sudah mulai mengalami kerusakan.

Kerusakan pada gedung yang sampai saat ini belum digunakan itu, di antaranya pada  plafon depan bagian atas dan dalam kios yang saat ini roboh.

Selain itu juga, ada keretakan pada beberapa bagian dari tembok gedung dimaksud.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J