Bupati Matim, Agas Andreas
alterntif text

Borong, Vox NTT- Ruas jalan dari Bea Laing Kecamatan Poco Ranaka menuju Colol Kecamatan Poco Ranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur segera diperbaiki.

Perbaikan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dalam menyambut Festival Wisata Lembah Kopi Colol pada 5-11 Juli mendatang.

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas memastikan akan memperbaiki ruas jalan tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hal itu disampaikan Bupati Agas kepada VoxNtt.com usai mengikuti kegiatan Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) Kementerian PUPR di Hotel Gloria  Borong, Selasa (03/03/2020). Jenis perbaikannya, kata dia, hanya menutup lubang yang rusak parah.

Baca: Festival Lembah Kopi Colol Momentum Promosi Desa Wisata dan Perbaikan Infrastruktur

“Karena kalau menunggu provinsi itu tidak mungkin selesai dalam satu tahun saja. Oleh karana itu, Pemerintah Matim mengambil langkah perbaik untuk menjamin kelancaran persiapan Festival Wisata Lembah Kopi Colol,” kata Bupati yang berpasangan dengan Jaghur Stefanus tersebut.

Senada dengan Bupati Agas, Kepala Dinas PUPR Matim Yosep Marto mengatakan, pihaknya pasti akan memperbaiki ruas jalan Bea Laing-Colol.

Kadis PUPR Matim Yosep Marto usai Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK) Kementerian PUPR tingkat Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTTdi Hotel Gloria Borong, Selasa (03/03/2020) (Foto: L. Jehatu)

“Kita timbun di jalan yang rusak parah  dan yang berlubang. Soal anggaran masih diinisiasi dan koordinasi dengan provinsi,” kata Yosep saat bertemu di ruangan reservasi Hotel Gloria Borong.

Ia menambahkan, ruas jalan dari simpang Mukun menuju Colol juga pasti diperbaiki Pemkab Matim. Hal itu agar tidak mempersulit  wisatawan yang mengikuti Festival Wisata Lembah Kopi Colol.

KR: L.Jehatu
Editor: Ardy Abba