Ketua DPD NasDem Mabar Edistasius Endi menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Komodo yang diterima langsung oleh Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, dengan didampingi Direktur oleh RSUD Komodo Yosephina Melinda Gampar, Rabu (15/04/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- RSUD Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Media Group, Rabu (15/04/2020)

Bantuan APD ini diserahkan oleh Ketua DPD NasDem Mabar Edistasius Endi kepada Bupati Agustinus Ch Dula. Saat itu, Dula didampingi oleh Direktur RSUD Komodo Yosephina Melinda Gampar.

Ketua DPD NasDem Mabar Edistasius Endi mengatakan, bantuan dari Media Group tersebut bisa tersedia dengan baik berkat dukungan dari Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, dan terutama Pimpinan Umum Media Group, yakni Surya Paloh.

“Bantuan ini awalnya saya sampaikan ke Ibu Julie melalui pesan WhatsApp, lalu Ibu Julie menyampaikan pesan ini ke pimpinan Media Group. Puji Tuhan bantuan dapat terealisasi sampai ke sini,” ungkap Edi sapaan Edistasius kepada VoxNtt.com.

Edi mengucapkan terima kasih kepada Media Group yang telah memberikan sumbangan APD. Dia berharap ada pihak lain yang ikut membantu RSUD Komodo dalam memerangi virus corona.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pimpinan Yayasan Media Group. Semoga APD ini bermanfaat untuk tenaga medis kita di RSUD Komodo ini, sebagai antisipasi terjangkitnya virus corona. Mudah-mudahan ada pihak lain selain Media Group, yang terpanggil turut membantu masyarakat di Manggarai Barat ini sehingga terhindar dari wabah corona ini,” tutup Ketua DPRD Mabar itu.

Bupati Mangarai Barat Agustinus Ch Dula mengapresiasi kepedulian Media Group terhadap tenaga medis di RSUD Komodo.

“Saya atas nama Pemda Mabar berterima kasih kepada pimpinan Media Group atas bantuan ini, apalagi sangat lengkap mulai dari kepala sampai sepatu di kaki. Sehingga petugas medis dan para dokter benar-benar bekerja dengan penuh antusias dan terlindungi juga tidak takut corona,” ungkap Dula.

Dia berharap agar seluruh protokol penanganan Covid-19 ini harus menggunakan APD lengkap, baik yang di Bandara, pelabuhan maupun seluruh puskesmas di Manggarai Barat.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba