Suasana rapat pembahasan anggaran Covid-19 di DPRD Malaka, Senin (27/04/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT-DPRD Malaka akhirnya sepakat mengalihkan anggaran kegiatannya dalam Triwulan 2 tahun 2020, untuk penanganan Covid-19 di kabupaten itu.

Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran membenarkan hal tersebut.

“Anggaran untuk Stuba, Bimtek dan perjalanan luar daerah Triwulan 2 kita alihkan untuk bantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Malaka itu saat temui di ruangannya seusai sidang, Senin (27/04/2020).

Dia pun meminta agar dana yang dialokasikan dapat dipergunakan sebaik mungkin demi keselamatan segenap masyarakat Rai Malaka.

Adik kandung Bupati Malaka itu juga membeberkan jumlah dana yang dialokasikan untuk membantu penanganan Covid-19.

“Jumlahnya 2,5 miliar. Saya berharap supaya uang itu digunakan sesuai dengan peruntukannya dan Covid-19 ini cepat berlalu di Rai Malaka tercinta ini. Mari kita sama – sama mencegahnya,” tutur Ketua ASKAB Malaka itu.

Ketua komisi II DPRD Malaka Marius Boko juga membenarkan pernyataan pimpinan lembaganya, Adrianus Bria Seran.

” Betul, kami baru selesai bahas tadi pukul 13.00. Lengkapnya nanti konpers dengan pimpinan DPRD,” kata politisi Demokrat itu kepada VoxNtt.com.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu.

Dia berharap agar dana yang ada dapat digunakan sebaik mungkin sesuai petunjuk teknis di lapangan.

“Iya. Alokasi untuk penangan Covid-19 dan yang terkena dampaknya. Tapi kita harus teliti dan tepat sasaran, karena ada juga bantuan BLT dan ada juga Bansos dari Polri,” harap Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Malaka itu.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba