Bupati TTS, Epy Tahun saat diwawancari wartawan di rumah jabatan Bupati TTS, Rabu (15/04/2020)
alterntif text

SoE, Vox NTT- Tim medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) segera melakukan investigasi kontak bagi masyarakat di Kota SoE dan sekitarnya.

Investigasi kontak dilakukan menyusul telah diumumkannya, satu warga di Kabupaten TTS terpapar Covid-19.

“Tim Gugus Tugas segera melakukan upaya-upaya medis untuk mencegah dan memutus rantai virus corona di TTS. Tim gugus tugas beberapa hari mendatang akan melakukan investigasi kontak dengan melakukan pemeriksaan kepada warga. Jadi siapa yang selama ini melakukan kontak dengan pasien Covid-19. Bisa datang untuk periksa,” terang Bupati TTS Epy Tahun saat diwawancarai VoxNtt.com, Selasa (12/05/2020) malam.

Hal lain yang dilakukan, kata dia, tim juga akan melakukan pemetaan penyebaran virus sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi penyebaran.

“Dengan demikian maka masyarakat akan tetap waspada. Jadi, kita akan lakukan pengetatan di lokasi-lokasi zona merah lokal di TTS. Tim sementara merancang untuk segera dilaksanakan,” ujar Bupati Epy.

Ia pun meminta masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Seluruh masyarakat TTS, saya imbau agar, sebaiknya di rumah saja. Selain itu juga wajib pakai masker dan selalu mencuci tangan. Mari kita jaga keluarga kita dan masyarakat di TTS,” ajak Bupati Epy.

Pantauan VoxNtt.com, dua toko masing-masing Toko AG dan Toko S di bilangan Pasar Inpres SoE, sepekan ini masih tutup.

“Sejak minggu lalu, dua toko ini tutup. Ya, kami masyarakat juga ragu karena selama ini, sering belanja ke dua tokoh ini,” ujar salah seorang warga di Pasar Inpres kepada VoxNtt.com, Selasa (12/05/2020) sore.

Penulis: Long
Editor: Ardy Abba