Ketua Umum KSP Ricco Mandiri Jaya Safriady Jehaman foto bersama tim relawan Covid-19 Mabar usai menyerahkan bantuan di Aula Kantor Camat Komodo, Jumat (22/05/2020) (Foto: Sello Jome/Vox NTT)
alterntif text

alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Ricco Mandiri Jaya memberikan sumbangan telur dan beras ke posko relawan peduli Covid-19 Manggarai Barat (Mabar), Jumat (22/05/2020).

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KSP Ricco Mandiri Jaya Safriady Jehaman kepada tim relawan Covid-19 Mabar di Aula Kantor Camat Komodo.

Baca: Sejumlah Agen KSP Ricco Mandiri Jaya Siap Diluncurkan ke Desa-Desa

Safriady Jehaman mengatakan di tengah pandemi Covid-19, KSP Ricco Mandiri Jaya terpanggil untuk peduli kepada sesama.

“Koperasi menjadi salah satu kelompok yang terdampak Covid-19. Para anggota koperasi banyak yang mengalami kesulitan. Ini bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak,” ungkap Safriady kepada VoxNtt.com usai menyerahkan bantuan.

Dia menjelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan melalui posko karena percaya bahwa tim relawan yang lebih mengetahui sasaran dari penerima bantuan.

Sementara itu koordinator distribusi tim relawan Covid-19 Mabar, Ferry Adu mengucapkan terima kasih kepada KSP Ricco Mandiri Jaya.

Baca: KSP Ricco Mandiri Jaya Solusi Kembangkan Usaha di Manggarai

“Terima kasih kepada KSP Ricco Mandiri Jaya yang telah menyalurkan bantuan melalui tim relawan,” ungkap Ferry.

Ferry menjelaskan, sebelumnya posko relawan masyarakat peduli Covid-19 Mabar diinisiasi oleh orang-orang muda yang peduli terhadap sesama yang merasakan dampak pandemi Covid-19.

“Mekanisme penyaluran di posko, murni dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” jelasnya.

Dia megatakan sejumlah bantuan yang diberikan ke posko ada yang secara pribadi, ada juga yang kelompok.

“Posko relawan merupakan bagian dari kebersamaan kita untuk menyentuh ekonomi masyarakat yang dicekik akibat Covid-19,” tambahnya.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba