Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes saat diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)
alterntif text

Kefamenanu, Vox NTT-Kabupaten Timor Tengah Utara termasuk dalam 102 daerah yang diizinkan oleh pemerintah pusat untuk menerapkan kehidupan yang baru (new normal).

Dilansir dari Detik.Com, di Provinsi NTT terdapat 14 kabupaten yang diizinkan oleh pemerintah pusat untuk menerapkan new normal.

Itu di antaranya Kabupaten TTU, TTS, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao,Sabu Raijua dan Alor.

Selain itu, Kabupaten Ngada, Manggarai Timur, Lembata, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya dan Sumba Barat juga diizinkan untuk menerapkan new normal.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes menegaskan pihaknya akan tetap memperketat pengawasan di seluruh pintu masuk.

Selain itu seluruh pelaku perjalanan yang berasal dari wilayah yang terpapar virus corona wajib menjalani karantina di Rusunawa.

“Kita tetap perketat batas dan terapkan protokol covid,” tegas Bupati TTU 2 Periode itu saat dihubungi VoxNtt.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (31/05/2020).

Bupati Raymundus menambahkan, untuk seluruh ASN di lingkup Pemkab TTU baru akan mulai kembali beraktivitas seperti biasa terhitung mulai 15 Juni mendatang.

Namun begitu dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Kita akan mulai tanggal 15 Juni nanti dan terapkan pola protokol covid karena kita masih zona aman,” tandas Ketua DPW NasDem NTT tersebut.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba