Seorang lansia di Sikka mendapat bantuan sembako dari BKH
alterntif text

Sikka, Vox NTT-Bantuan sembako dari anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan NTT 1, Benny K Harman (BKH) terus bergulir.

Kali ini, wakil ketua partai Demokrat tersebut membantu masyarakat kabupaten Sikka yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan berupa 250 paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instant.

Mewakili Benny K Harman, bantuan ini diserahkan oleh Tenaga ahli BKH, Christian da Cunha dan Sekretaris Partai Demokrat Sikka, Okto Gleko.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang tersebar di beberapa kecamatan antara lain Alok Timur, Alok Barat, Alok, Nelle, Nita, dan Magepanda.

Pemberian bantuan diutamakan untuk janda/duda miskin, lansia, anak yatim piatu, penyandang disabilitas dan masyarakat yang belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Dalam arahannya Sekretaris Demokrat Sikka, Okto Gleko mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BKH dan partai Demokrat di tengan krisis akibat Covid-19.

Saling berbagi, demikian Okto, juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan sebagai tameng sosial untuk menghadapi pandemi.

Pantauan media ini, bantuan sembako mendapat respon positif dari masyarakat.

“Terima kasih kepada pak Benny yang sudah membantu kami. Doa kami mengiringi perjuangan bapak di Parlemen,” ungkap ibu Yuli, seorang janda mendapat bantuan paket sembako BKH.

Untuk diketahui, bantuan sosial dari BKH sebelumnya dibagikan di Alor dan Manggarai Raya. Tak hanya sembako, BKH juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan.

KR: Kris da Cunha