Acara serah terima gedung posyandu di dusun Baunuba desa Bonibais oleh Camat Laenmanen Blasius Berek, Rabu (24/06/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Tahun 2020 ini, dua proyek di Desa Bonibais, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka rampung.

Dua proyek yang rampung itu yakni pembangunan posyandu Dusun Baunuba dan jalan rabat Dusun Abat.

Penjabat kepala desa Bonibais Petrus Kabosu mengharapkan, bangunan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

“Ini milik kita bersama, mari kita jaga, kita rawat, dan kita nikmati bersama hingga anak cucu kita di kemudian hari,” ujar Petrus saat ditemui di Bonibais saat acara serah terima posyandu di Dusun Baunuba, Rabu (24/06/2020).

Anggota BPD Bonibais Simon Sikundus mengatakan, pembangunan tersebut merupakan langkah yang baik dan perlu ditingkatkan.

Simon menegaskan pengawasan dari BPD dan masyarakat cukup baik, sehingga pembangunan yang direncanakan tepat sesuai kalender pembangunan yang ada.

“Patut dipertahan kinerja ini dan kami BPD Bonibais siap mengawal terus pembangunan yang ada di Bonibais,” kata Simon.

Sementara, salah satu perwakilan pemuda Bonibais, Kristoforus Molo memberi pesan kepada kaum muda agar selalu aktif mengawasi pembangunan dan kebijakan dari Pemdes Bonibais.

“Ini adalah salah satu kemajuan infrastruktur yang baik untuk Desa Bonibais, namun kita harus terus mengawasi setiap pembangunan yang ada di desa kita, karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Kristo Molo.

Untuk diketahui, jalan rabat menuju dusun Abat dikerjakan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2019, sepanjang 500 meter. Jalan tersebut adalah akses masuk ke Dusun Abat yang mana di sana juga ada fasilitas pendidikan berupa sebuah sekolah dasar, SDK Abat Bot.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba