Isto Molo Ketua Karang Taruna Bonibais terpilih (berdiri), Minggu (28/06/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Isto Molo terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Bonibais, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, Minggu sore (28/06/2020).

Pemilihan yang diinisiasi oleh para pemuda baik yang ada di Desa Bonibais maupun dari luar itu berlangsung di aula kantor desa setempat.

Pemilihan yang berlangsung secara demokratis itu dihadiri 42 anggota. Isto Molo sendiri keluar sebagai pemenang dengan perolehan 25 suara.

Isto mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Cello Amaral dengan perolehan 18 suara dan Aryanto 2 suara.

Ketua Karang Taruna Bonibais terpilih Isto Molo mengucapkan terima kasih untuk anggotanya yang sudah mempercayakan dia sebagai pemimpin.

Isto berharap akan melaksanakan semua tugas dan tanggung jawabnya selaku ketua, dengan tetap menjaga kekompakan bersama pengurus.

“Saya siap menjadi pelayan atas dasar cinta kasih untuk kemajuan Desa Bonibais bersama wadah organisasi Karang Taruna Bonibais ini. Tugas dan tanggung jawab selaku ketua akan saya laksanakan dan tentu hal itu butuh kerja sama dari semua pengurus beserta anggota. Mari kita bangun dan kawal untuk kemajuan desa kita,” ucap Isto Molo disambut tepuk tangan meriah para anggota yang hadir.

Sementara itu, Eligius selaku senior di antara anggota Karang Taruna yang ada mengapresiasi untuk ketua terpilih beserta badan pengurus lainnya.

Dia mengaku bangga atas inisiatif para pemuda yang mau membangun desa Bonibais lewat organisasi Karang Taruna.

“Mari kita kawal bersama. Berproses menuju kemajuan di segala aspek menuju Desa Bonibais yang maju, berintegritas, terbuka dan humanis. Mari kita genjot pembangunan di desa dengan mengangkat segala potensi yang ada di Desa Bonibais ini,” kata Eligius, alumnus Seminari Menengah Lalian Atambua itu.

Dalam waktu dekat Karang Taruna Desa Bonibais akan melaksanakan deklarasi, jika semua administrasinya sudah rampung.

“Semoga Karang Taruna Bonibais menjadi organisasi pemuda yang aktif membangun desa dengan tetap mengawal segala kebijakan di Desa Bonibais,” harap Eligius.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba