Yohanes Bernando Seran, ketua tim penulis buku Tiga Tahun SBS Memimpin Malaka saat membagikan buku untuk masyarakat, Selasa (30/06/2020) (Foto: Bernando)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Buku tentang kepemimpinan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) selama tiga tahun terakhir disalurkan ke tengah masyarakat, Selasa (30/06/2020) kemarin.

Ketua tim penyusunan buku “3 Tahun SBS Memimpin Malaka”, Yohanes Bernando Seran mengatakan, buku tersebut di dalamnya berisi program prioritas Bupati SBS.

Yohanes menjelaskan, buku tersebut berangkat dari rangkaian proses, mulai dari penulisan, percetakan, hingga pembagian ke tengah masyarakat.

“Setiap tahun tim penulis selalu melewati proses-proses ini dan ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Dan hari ini kami membaginya di tempat ini,” ujar doktor hukum internasional jebolan UGM Jogyakarta itu di sela-sela pembagian buku di Aula Kantor Camat Malaka Barat, Selasa siang.

Kata dia, buku tersebut berisi seputar program prioritas Bupati SBS seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, penanggulangan bencana dan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Penulisan buku ini masih berkutat dengan program-program prioritas Bupati SBS, apa saja yang sudah dilakukan selama 3 tahun memimpin Kabupaten Malaka ini. Sehingga masyarakat dan pembaca bisa mengetahuinya dengan tepat,” kata alumnus Seminari Lalian itu.

Dikatakan, tim penulis sedang merampungkan buku “4 Tahun SBS Memimpin Malaka” dan sudah sampai tahap finishing.

“Dalam waktu dekat akan naik ke percetakan dan pada waktunya juga siap didistribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Malaka,” terang Yohanes.

Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran menyambut baik kegiatan pembagian buku ini.

Dia mengatakan dengan adanya buku ini, masyarakat pun bisa membaca dan mengetahui dengan jelas program kegiatan Bupati SBS.

“Paling penting, masyarakat bisa mengetahui dengan baik dan tepat program yang selama ini dijalankan Bupati SBS, sebagai Bupati perdana di Kabupaten Malaka,” ujar Efraim.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba