Relawan EB-RTS saat berada di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, Rabu (08/07/2020) (Foto: Frido Umrisu Raebesi/ Vox NTT)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Bakal calon Bupati Malaka Emanuel Bria menyatakan, menjadi Bupati harus punya misi kesejahteraan masyarakat dan bukan tiap hari hanya mengklaim partai politik saja.

“Mau jadi pemimpin itu, apalagi Bupati, harus mempunyai misi untuk kesejahteraan masyarakat. Bukan tiap hari klaim partai politik saja. Itu isu murahan,” ujar Eman ketika dihubungi VoxNtt.com melalui telepon, Rabu (08/07/2020).

Hal itu ditegaskan Eman sebagai respon atas isu yang beredar tentang klaim telah mendapat SK dukungan partai politik oleh bakal calon tertentu.

Ia mengaku, hingga kini PKB belum mengeluarkan SK dukungan untuk salah satu paket yang bakal maju pada Pilkada Malaka nanti.

“Sebagai kader PKB di DPP, saya tetap yakin dapat mengantongi SK partai untuk berproses di Pilkada Malaka tahun ini. PKB belum ada keputusan resmi dari DPP,” ujar kader PKB di DPP Bidang Sumber Daya Mineral itu.

Baca: PKB dan PDIP Belum Keluarkan SK untuk Pilkada Malaka

Menurut Eman, ia bersama pasangannya Roy Tei Seran dari PDI Perjuangan tetap melakukan komunikasi politik lintas partai untuk koalisi di Pilkada Malaka nanti.

“Tetap semangat untuk masyarakat Malaka yang sejahtera, sekali lagi, jangan percaya isu murahan dan dugaan korupsi jangan dijadikan sebagai bahan kampanye untuk menjatuhkan paket tertentu,” imbuhnya.

Bakal calon Bupati yang berpasangan dengan Roy Tei Seran itu juga menyentil dugaan korupsi di Malaka. Akhir- akhir ini, kata dia, kasus dugaan korupsi tersebut viral di media sosial.

Eman menyatakan, pihaknya mendukung penuh aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Malaka tersebut.

Ia juga menghormati penegakan hukum yang sudah berjalan.

“Kita mendukung, namun jangan jadikan itu batu loncatan untuk politik Pilkada. Itu artinya tidak niat untuk memberantas korupsi dan tidak akan tuntas,” tegas Eman.

Eman pun mengimbau masyarakat Malaka agar berpolitik santun dan riang gembira tanpa menyebarkan berita hoaks.

Tetap Sosialisasi

Terpantau, para relawan pasangan Emanuel Bria dan Roy Tei Seran (Paket EB-RTS) tetap melakukan sosialisasi perubahan di masyarakat.

Ketua relawan Paket EB-RTS Robert Bria menyatakan, para relawan tidak goyah terhadap isu-isu untuk melemahkan visi-misi figurnya.

“Kami makin solid dan tetap bergerak untuk perubahan di Malaka. Politik kami santun, semangat kami adalah mencintai dan melayani. Hidup EB-RTS, merdeka!” ujar Robert di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba