SK Golkar saat diserahkan oleh Airlangga Hartarto dan diterima langsung oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran - Wandelinus Taolin, disaksikan oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi NTT. Penyerahan berlangsung di Kantor DPP Golkae Jakarta, Minggu (12/07/2020). (Foto: Dokumentasi Golkar)
alterntif text

Betun, Vox NTT- Partai Golkar resmi mengusung pasangan Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin (SBS-WT) di Pilkada Malaka Desember 2020 mendatang.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Minggu (12/07/2020).

Penyerahan SK Pertai Golkar itu untuk pasangan calon asal Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Di NTT yakni, Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada dan Malaka.

Dalam arahannya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta agar bila terpilih, tugas utama pemimpin adalah mengurus rakyat dengan sebaik-baiknya.

Program utamanya, kata dia, yakni pencegahan dan penanganan masalah Covid-19, dan efeknya pada pemulihan ekonomi.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena membenarkan informasi tersebut.

“Ya benar, tadi siang di DPP Partai Golkar, kita mengusung SBS-WT untuk Pilkada Malaka,” kata wakil ketua Komisi IX DPR RI itu ketika dihubungi VoxNtt.com melalui telepon seluler.

Sementara itu, bakal calon Bupati Malaka Stefanus Bria Seran menyampaikan terimah kasih kepada Partai Golkar atas kepercayaannya untuk mengusung paket SBS-WT di Pilkada Malaka Desember 2020 mendatang.

“Harapan saya pesta demokrasi untuk memilih pemimpin di Kabupaten Malaka berjalan dengan aman, damai dan sukses, biarkan rakyat memilih pemimpinnya,” kata Stefanus, yang saat ini sedang menjabat sebagai Bupati Malaka.

Ia juga mengimbau kepada semua kandidat untuk menghindari kampanye hitam. Berharap para bakal calon bisa menawarkan program agar ada minat masyarakat dalam menentukan pilihan.

“Kepada semua kandidat agar menghindari kampanye hitam dengan hanya menjelekan orang lain, padahal era kampanye adalah saat para kandidat menawarkan program kepada rakyat agar rakyat memilihnya,” harap Stefanus.

Dengan mengantongi SK Partai Golkar, Stefanus Bria Seran dan Wandelinus Taolin dipastikan maju di Pilkada. Di DPRD Malaka sendiri Golkar memiliki 8 kursi.

Penulis: Frido Umrisu Raebesi
Editor: Ardy Abba