Sejumlah kursi berantakan saat peserta CPNS mengamuk di kantor BKPP Kabupaten Manggarai (Foto: Istimewa)

Ruteng, Vox NTT- Sejumlah peserta CPNS mengamuk hingga mematahkan beberapa kursi di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Kamis (01/11/2018).

Informasi yang dihimpun VoxNtt.com dari sejumlah sumber menyebutkan, tindakan tak senonoh dilakukan sejumlah peserta CPNS tahun 2018 lantaran panitia dinilai tidak serius dalam menyiapkan kartu ujian.

Salah seorang pelamar yang tidak ingin namanya dimediakan mengaku, antrean panjang para peserta CPNS Kabupaten Manggarai untuk mendapatkan kartu ujian dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga 20.00 Wita.

Para peserta rela datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Manggarai untuk mendapatkan kartu yang merupakan salah satu syarat mengikuti ujian CPNS itu.

Sejumlah kursi berantakan saat peserta CPNS mengamuk di kantor BKPP Kabupaten Manggarai (Foto: Istimewa)

Sumber itu mengaku, pada pukul 18.00 Wita para pelamar mulai kesal lantaran panitia dinilai tidak serius dalam menyiapkan kartu peserta ujian.

Sejumlah pelamar kemudian mulai mengamuk pada pukul 19.30 Wita. Mereka memukul meja, pintu GOR, mematahkan ratusan kursi dan merobohkan tenda yang telah dipasang panitia CPNS Kabupaten Manggarai.

Tak hanya itu, para peserta CPNS juga melemparkan gelas dan botol air mineral ke arah Polisi Pamong Praja yang saat itu sedang berjaga di kantor BKPP Kabupaten Manggarai.

Menurut sumber itu, para peserta CPNS kecewa dengan kinerja panitia yang tidak menepati janji mereka.

Kata dia, dalam pengumuman dituliskan bahwa pembagian kartu ujian dimulai pada pukul 08.00 Wita. Akan tetapi panitia tidak konsisten sehingga molor hingga pukul 12.30 Wita.

Para peserta CPNS juga kesal dengan sikap panitia yang seolah-olah sedang mempermainkan mereka.

Sementara itu hingga berita ini dirilis, VoxNtt.com belum berhasil mengonfirmasi pihak BKPP Kabupaten Manggarai terkait tindakan para peserta CPNS tersebut.

Penulis: Ardy Abba