Inilah kesepuluh finalis putri pariwisata Nagekeo 2018. (Foto: Arkadius Togo/Vox NTT)

Mbay, Vox NTT-Seleksi lima besar pemilihan putri pariwisata Kabupaten Nagekeo sudah berlangsung di Lapangan Berdikari Danga, Rabu (5/12/2018) malam.

“Dari 10 orang putri pariwisata Nagekeo yang lolos ke sepuluh besar, saat ini hanya lima orang. Kelima orang itu masuk final. Di final nanti hanya satu yang dinobatkan menjadi putri pariwisata Nagekeo,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada melalui pesan WhatsApp-nya, Rabu malam.

Baca Juga: Begini Alasan di Balik Seleksi Putri Pariwisata Nagekeo

Menurut Silvester, satu dari lima orang itu nanti yang akan mendapatkan mahkota putri pariwisata Nagekeo tahun 2018. Seleksi final akan berlangsung, Kamis, 6 Desember 2018 malam, di Lapangan Berdikari Danga.

Baca juga: Ini 10 Peserta Finalis Putri Pariwisata Nagekeo

Ia mengatakan, pemilihan putri pariwisata Nagekeo tahun 2018 melewati tahapan dan mekanisme.

Pemilihan diawali dengan penyebaran petunjuk teknis perlombaan yang diantarkan langsung ke Perguruan Tinggi dan sekolah-sekolah menengah atas di Kabupaten Nagekeo.

Baca Juga: Pemilihan Putri Pariwisata Nagekeo Dinilai Hanya Habiskan Uang Daerah

Peserta kemudian mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan oleh panitia dan dikirim secara langsung maupun melalui email.

Setelah resmi mendafatar, peserta selanjutnya mengikuti tes tertulis, tes wawancara dan uji talenta untuk mendapatkan 10 finalis.

Setelah itu, tahapan karantina selama 3 hari bertempat di Hotel Sinar Kasih Mbay.

Melalui karantina, pemateri dan coach membekali peserta dengan materi-materi yang berkaitan dengan potensi pariwisata Nagekeo dan pengembangan pribadi peserta.

Silvester menjelaskan, lomba pemilihan putri pariwisata Kabupaten Nagekeo tahun 2018 memperebutkan juara I, II dan III.

“Juara I: Rp 7.500.000, Juara II: Rp 4.00.000, juara III: Rp 200.000. Untuk juara 1 selain uang juga akan mendapatkan mahkota kejuaraan lomba putri pariwisata Nagekeo 2018,” katanya.

Berikut nama-nama peserta yang lolos ke lima besar dalam pemilihan putri pariwisata Nagekeo tahun 2018.

  1. Sofia Rosanti Ebu Ude.
  2. Antonia Novebrina Obo.
  3. Leonarda Saputri Lette.
  4. Agustina Angelina Sada.
  5. Theresia Avila S. P. Uwa.

Penulis: Arkadius Togo
Editor: Ardy Abba