Longsor di Pongtureng jalur Bea Loli-Copu (Foto: Arlan L. Nala)
>alterntif text

Ruteng, Vox NTT- Hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir ini, menyebab longsor di jalan Bea Loli, Desa Compang Cibal, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai.

Longsor yang menutupi badan jalan tersebut menyulitkan kendaraan saat melintas. Kendati sebagian kendaraan masih bisa melintas, namun pengendara terpaksa harus ekstra hati berjalan di atas tumpukan tanah yang cukup licin.

“Longsor itu terjadi sekitar malam hari,” kata Arlan L. Nala, warga setempat menghubungi VoxNtt.com, Minggu malam (13/01/2019).

Arlan mengatakan, tumpukan tanah tersebut membuat satu unit mobil damp truck tidak bisa lewat. Sebab, selain karena tumpukan tanah, juga karena licin.

“Apalagi longsoran tersebut terjadi di daerah sangat curam,” ujar Arlan.

Karena itu, Arlan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Manggarai agar segera mengambil tindakan terkait jalan tersebut.

“Jika masyarakat paksa untuk melintasi jalan tersebut, akan sangat membahayakan masyarakat,” katanya.

Terpisah, Jhon D Bosco, PPK Program Pembangunan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Manggarai mengatakan, longsor ruas jalan itu akan dibersihkan hari ini, Senin (14/1/2019), menggunakan excavator.

”Ini hari sudah bisa ditangani, excavator sudah ke sana. Ini hari sudah bisa ditangani. Bekerja sama dengan BPBD Manggarai,” ujar Jhon.

KR: L. Jehatu
Editor: Ardy Abba