Basuki T Purnama atau Ahok (Foto: Liputan6)
alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTTBasuki Tjahaya Purnama atau Ahok akan berkunjung ke Seminari Tinggi Interdiosesan Santo Petrus Ritapiret, Maumere, Flores, NTT.

RD. Ino Mansur, Pr yang juga pembina rohani frater TOR Ritapiret sebelumnya mengunggah surat yang berisi niat Ahok berkunjung ke Ritapiret lewat laman Facebooknya.

Isi surat Ahok yang diposting RD Ino Mansur, Pr

Isi surat itu dibenarkan oleh Rektor Seminari Tinggi Interdiosesan Santo Petrus Ritapiret, RD. Dr. Philip Ola Daen, Pr.

Kepada VoxNtt.com, Rabu, 16 Januari 2019, Pastor Philip menyampaikan surat Ahok tersebut merupakan jawaban atas surat yang dikirim sebelumnya.

Dalam surat sebelumnya, Pastor Philip meminta kesedian Ahok untuk menjadi keynote speaker dalam seminar terbuka di Seminari Tinggi Ritapiret.

Menurut Pastor Philip, Ahok merupakan sosok yang fenomenal, inspiratif dan beriman. Karena itu, dirinya merasa terpanggil menghadirkan Ahok untuk mensharingkan idenya yang brilian, kinerjanya yang bersih dan imannya yang teguh kepada publik.

“Seminar ini diharapakan membawa satu kultur alternatif dalam ruang publik dan politik,” demikian kata Pastor Philip.

Philip juga berharap spirit Ahok dapat ditularkan kepada banyak orang khususnya mahasiswa calon imam yang akan menjadi gembala umat dan nabi masa depan.

Sementara terkait kedatangan Ahok, Pastor Philip belum memastikan waktunya. Pihak Seminari Tinggi Ritapiret menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok.

“Ahok sendiri belum menentukan satu kepastian waktu, tetapi ia akan datang ke Ritapiret kalau ada agenda kerja ke NTT,” terang Pastor Philip.

Meski demikian, Seminari Tinggi Interdiosesan Santo Petrus Ritapiret akan terus berkorespondensi dengan Ahok untuk memastikan kedatangannya.

Penulis: Sello Jome

Editor: Irvan K