Agung Laksono saat berpidato usai melantik pengurus Kosgoro NTT di Hotel Timore, Jumat (08/03/2019). (Foto: Ronis/Vox NTT).

Kupang, Vox NTT-Pasangan nomor urut 1 Pilpres, Jokowi-Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan 95% di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Ketua Kosgoro (Kesatuan Organisasi serba Guna Gotong Royong), Partai Golkar, Agung Laksono usai melantik Pengurus Kosgoro daerah NTT di Hotel T-More Kupang menyampaikan, Jumat (08/03/2019).

“Kita harus menangkan Jokowi-Amin pada Pilpres mendatang dan Pileg. Harus menang 95 %,” ujar Agung.

Kosgoro, tegas Agung, memiliki tanggung jawab untuk Menyukseskan Partai Golkar agar dapat posisi optimal dalam Pileg mendatang.

Dia juga berharap, bersama anggota DPR dan semua pengurus Golkar dapat berkerja sama dalam membentuk ideologi partai. “Semoga Golkar di NTT kembali pada posisi pemenang,” harapnya.

Demikian Agung, Pelantikan Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro merupakan aspirasi politik Partai Golkar. Kosgoro adalah ormas, dan terbuka untuk siapapun. Dan juga Komitmen aspirasi politik hanya kepada partai Golkar.

Diketahui, Kosgoro berdiri pada tanggal 10 November 1957. Kosgoro merupakan salah satu KINO, disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya pada 20 Oktober 1964.

Sementara itu, ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena,  menyampaikan profisiat kepada

Alen Susanto yang dilantik jadi ketua Kosgoro NTT. Melki menegaskan, Kosgoro bergerak pada sektor Karya-karya sosial.

Soal kunjungan Agung Laksono ke NTT, Melki mengatakan, tujuannya ada dua yakni Berdiskusi tentang ideologi bangsa dan negara dan untuk urusan Golkar dan Jokowi Amin.

“Ideologi bangsa ini mengalami kegoncangan. Issu kebangsaan ekstrimis kanan. Radikalisme. Kelompok yang mengatasnamakan agama untuk tujuan tertentu demi kemenangan politik. Dan juga  yang kedua, Pak Agung berdiskusi soal kasus perdagangan manusia, human trafiking,” ujar Melki (08/03/2019).

Lanjut Mekli, Agung Laksono juga datang terkait urusan Golkar dan Jokowi Amin. “Kami pastikan Pemenangan Jokowi di NTT Jokowi di atas 90 %. Ini berkat Kerja relawan dan parpol. Basis presentase tertinggi Jokowi se Indonesia ada di NTT,” imbuhnya.

Melki juga sedang berencana untuk membicarakan secara serius terkait Rencana menghadirkan Jokowi ke NTT.

“Saya akan komunikasikan dengan Pak Herman Heri dan Pak Melkias Mekeng. Pak Jokowi harus ke NTT. Minimal satu titik,” tambah Melki.

Sementara, Ketua Kosgoro NTT Alen Susanto menambahkan, Kosgoro organisasi Pendiri Golkar.

“Saya baru beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai ketua, ke depan ingin memajukan Kosgoro. Mengajak teman-teman dan anggota untuk membesarkan Kosgoro di NTT,” jelasnya (08/03).

Lanjut Dia, Anggota Kosgoro merupakan nonpartai  yang bergerak di bidang sosial ekonomi, seperti beasiswa dan bantuan bencana alam.

Penulis: Ronis Natom

Editor: Boni J

alterntif text