Gubernur TTU, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menyerahkan bantuan selang motor air kepada perwakilan petani yang tergabung dalam kelompok Tani MPGB di Aula Paroki Manumean, Desa Makun, Kecamatan Biboki Feotleu, Kabupaten TTU, Senin 11 Maret 2019 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Kefamenanu, Vox NTT-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke Paroki Manumean, Desa Makun, Kecamatan Biboki Feotleu, Kabupaten TTU, Senin (11/03/2019).

Kunjungan orang nomor 1 di Provinsi NTT itu bertepatan denganĀ  acara rapat umum kelompok Tani Motivator Program Pembangunan Gubernur (MPGB). Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan kelompok tani dari 15 kecamatan di Kabupaten TTU.

Sejumlah pimpinan OPD Provinsi NTT dan anggota DPRD NTT Kasimirus Kolo turut menghadiri kunjungan Gubernur Viktor ke wilayah pedalaman Kabupaten TTU itu.

Sementara dari Pemkab TTU hadir Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis dan sejumlah pimpinan OPD, Camat Biboki Feotleu dan 5 kepala desa di wilayah kecamatan tersebut.

Pantauan VoxNtt.com, pada kesempatan itu juga Gubernur Viktor membagikan bantuan berupa benih, pestisida dan selang motor air.

Selain itu, Gubernur Viktor juga menyempatkan diri untuk melakukan penanaman secara simbolis anakan Cendana di halaman belakang Paroki Manumean.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sementara menanam anakan pohon Cendana di halaman belakang Paroki Manumean, Desa Makun, Kecamatan Biboki Feotleu, Kabupaten TTU, Senin 11 Maret 2019 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Gubernur Viktor dalam sambutannya sempat menyentil Penjabat Sekda dan pimpinan OPD agar menyampaikan kepada Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes agar jangan hanya sibuk mengurus partai saja.

“Nanti bilang pak bupati (bupati Raymundus), jangan urus-urus partai saja, urus juga ini, yah itu saya punya partai juga jadi,” ujar Gubernur Laiskodat disambut canda tawa para peserta pertemuan.

Gubernur Viktor menambahkan, saat ini Pemprov NTT sementara menggiatkan percepatan pembangunan.

Ia sendiri mengaku tidak mengetahui bagaimana dengan upaya pemerintah kabupaten untuk mempercepat pembangunan.

Namun begitu, Gubernur Viktor berjanji akan turun ke kabupaten untuk melihat dari dekat dinamika pembangunan.

“Saya pastikan, saya tidak hanya tinggal di kantor gubernur di Kupang, tapi saya pastikan akan terus keliling, terus keliling untuk mengecek bagaimana seluruh program-programĀ  dijalankan,” tandasnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba