Karung berisi kayu Cendana yang berhasil diamankan anggota Polres TTU dalam operasi pekat, Kamis 14 Maret 2019 malam (Foto: Istimewa)

Kefamenanu, Vox NTT-Aparat Kepolisian Resort TTU berhasil mengamankan 5000 liter BBM jenis solar dan 13 Karung berisi kayu Cendana saat menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat), Kamis (14/03/2019) malam.

Operasi pekat yang dipimpin langsung Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto tersebut  digelar di ujung jembatan km.4, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Data yang berhasil dihimpun VoxNtt.com, kayu Cendana sebanyak 13 karung itu diamankan  dari mobil inova dengan nomor polisi L 1722 LY. Mobil itu yang terjaring dalam operasi pekat.

Mobil inova tersebut dikemudi oleh warga berinisial LZA asal RT 004, RW 001, Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Sementara BBM jenis solar sebanyak 5000 liter itu diamankan dari dalam mobil roda 6 dengan nomor polisi DH 8355 EE.

Mobil itu dikemudi oleh  WS warga Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto saat dikonfirmasi VoxNtt.com melalui pesan WhatsApp– nya, Jumat(15/03/2019), membenarkan adanya penangkapan kendaraan yang membawa BBM dan kayu Cendana tersebut.

“Ia betul,” jawab AKBP Rishian singkat.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba