Ketua GMNI Cabang Manggarai, Rikardus Joman sedang membagikan perlengkapan alat tulis kepada anak-anak korban bencana longsor di Culu (Foto: Dokumen GPPBMB)

Labuan Bajo, Vox NTT- Peduli kemanusiaan, Gerakan Pemuda Peduli Bencana Manggarai Barat (GPPBMB) memberikan bantuan untuk korban longsor di kabupaten itu, Jumat (15/3/2019).

Bantuan yang diberikan di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kabupaten Mabar. Penyaluran bantuan ini adalah lanjutan dari aksi penggalangan dana pada 10-12 Maret 2019 lalu.

Bantuan berupa kebutuhan pokok adalah bersumber dari masyarakat yang telah memberikan donasi bantuan kepada keluarga korban longsor melalui GPPBMB.

Felix Hatam, Koordinator GPPBMB kepada VoxNtt com, Jumat (5/3/2019), mengatakan derita korban bencana adalah tangis dan duka bersama.

Oleh karena itu, Felix berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasi untuk keluarga bencana melalui GPPBMB.

“Partisipasi dan kerelaan donatur memberi  meringankan beban para korban bencana,” ungkap Felix

Sementara itu, Ketua GMNI Cabang Manggarai Rikardus Joman yang juga anggota GPPBMB kepada VoxNtt.com mengatakan, aksi peduli kemanusiaan ini adalah bagian dari patisipasi anak muda untuk meringankan beban para korban bencana.

Selain itu, kata Joman, aksi ini merupakan bagian dari  tanggung jawab moril GPPBMB sebagai pemuda yang peduli dengan masyarakat.

Adapun jenis sumbangan GPPBMB terhadap keluarga korban bencana  yang didistribusikan melalui dua posko yaitu: pempers, minyak telon dan minyak angin, bedak baby, balsem, telur, susu, biskuit roma kelapa, air mineral, subun cuci, sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, buku tulis, balpoin, susu SGM, dan makanan ringan lainnya untuk anak-anak.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba