Proses pemindahan boks surat suara dari kontainer ke GOR Mabar (Foto: Sello Jome/ Vox NTT)

Labuan Bajo, Vox NTT-Logistik surat suara sebanyak dua kontainer tiba di Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/3/2019) pagi.

Dari Pelabuhan Labuan Bajo, dua kontainer surat suara tersebut langsung dibawa ke Gedung Olaraga (GOR) Mabar.

Data yang dihimpun VoxNtt.com, jumlah keseluruhan surat suara sebanyak 859.191 lembar dan dikemas di dalam 1.465 boks.

Surat suara tersebut terdiri dari surat suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Calon DPR RI, Calon DPD RI Calon Provinsi NTT, dan Calon DPRD Kabupaten Mabar di Tiga (Daerah Pemilihan (Dapil) di Mabar.

Rincian surat suara yang dikirim terdiri dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden sejumlah 171.238 lembar, surat suara DPR RI sejumlah 171.238 lembar, suara suara DPD RI sejumlah 171.238 lembar, surat suara DPRD Provinsi NTT sejumlah 171.328 lembar, dan surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Manggarai Barat di tiga Dapil sebanyak 174.239 lembar.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Mabar, Robertus V Din mengatakan, pihaknya akan secepat mungkin melakukan penyortiran dan penglipatan suara.

“Kami akan segera melakukan penyortiran dan penglipatan surat suara. Kami target satu minggu sudah rampung,” kata Robertus kepada VoxNtt.com, Kamis (21/3/2019).

Robertus menambahkan dalam proses pengiriman surat suara, selalu mendapat pengawalan dari pihak yang berwajib.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba