Yunus Sapay, salah seorang anggota KPPS dari TPS 04, Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan, TTS yang meninggal dunia. (Foto: Ist).
alterntif text

Soe, Vox NTT-Dua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) meninggal dunia, Kamis (25/04/2019) siang.

Informasi meninggalnya kedua anggota KPPS dibenarkan, Ayub Viktor Kollo, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) TTS ketika dikonfirmasi VoxNtt,com Kamis (25/04/2019).

Viktor menyebut dua orang anggota KPPS yang meninggal dunia tersebut yaitu Yunus Sapay, anggota KPPS dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04, Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan.

Sementara itu anggota KPPS lainnya yaitu Godlief Edwards Tefnai, anggota KPPS TPS 09, Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat.

“Anggota KPPS di Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan itu meninggal dunia karena kelelahan mengawal proses Pemilu sejak pencoblosan hingga rekapitulasi surat suara di Desa Oebelo,” jelas Viktor Kollo.

Sementara itu, anggota KPPS dari Desa Mnelalete lanjutnya, memiliki riwayat penyakit jantung.

alterntif text

“Namun pada saat Pemilu tanggal 17 April itu, almarhum turut serta mensuksesan kegiatan di TPS,” sambung Viktor.

Pihak KPU TTS, ungkap Viktor merasa kehilangan atas meninggalnya dua orang penyelenggara Pemilu ini.

“Tentu kita sampaikan duka cita yang mendalam. KPU TTS akan melaporkan meninggalnya dua orang anggota KPPS ini ke KPU Provinsi NTT dan KPU RI,” tutup Viktor Kollo.

Penulis: L. Ulan
Editor: Boni J