Ketua DPC Partai Hanura kabupaten TTU, Yasintus Lape Naif. (Foto: Dok. Pribadi Yasintus Lape Naif).

Kefamenanu, Vox NTT-Ketua DPC Partai Hanura kabupaten TTU, Yasintus Lape Naif mengklaim pihaknya memperoleh 11 ribu suara dalam pemilu legislatif tingkat Kabupaten, 17 April lalu.

Perolehan suara itu tersebar di empat daerah pemilihan. Jumlah itu berdasarkan hasil perhitungan internal yang dilakukan oleh DPC Partai Hanura Kabupaten TTU.

“Berdasarkan hasil perhitungan internal kami, hingga saat ini Partai Hanura Kabupaten TTU di seluruh Dapil itu meraih suara sekitar 11 ribu,” jelas Yasintus saat diwawancarai VoxNtt.com via telepon, Rabu (24/04/2019) malam.

Yasintus mengaku, dirinya secara pribadi menghargai proses perhitungan suara dalam pleno baik itu di tingkat kecamatan yang sementara berjalan, maupun yang akan digelar di tingkat kabupaten.

Meski begitu, anggota DPRD TTU itu mengaku, pihaknya sangat optimis akan berhasil memperoleh empat kursi atau satu fraksi penuh di DPRD TTU.

“Kita sangat menghargai proses pleno yang sementara berjalan di tingkat kecamatan, dan selanjutnya akan berakhir di tingkat kabupaten dan kota. Tidak boleh mendahului, tapi sebagai politisi dan Ketua Partai Hanura di Kabupaten TTU, saya mengatakan bahwa Partai Hanura sangat-sangat optimis akan memperoleh fraksi penuh di DPRD Kabupaten TTU,” tandas Legislator asal Dapil IV itu.

Penulis: Eman Tabean

Editor: Boni J