Sejumlah komisioner KPU Kabupaten Manggarai saat rapat pleno terbuka DPTB 2 di Aula Efata Ruteng, Rabu 20 Maret 2019 (Foto: Ardy Abba/ Vox NTT)

Ruteng, Vox NTT-Ada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Manggarai akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu esok 27 April 2019.

Divisi Program, Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Manggarai, Albert Efendi membeberkan total kebutuhan logistik untuk melaksanakan PSU tersebut.

Albert merincikan, untuk surat suara yang dibutuhkan sebanyak 6.500 lembar. Surat suara yang sudah ada sebanyak 2.000 lembar.

Baca Juga: Bawaslu Manggarai Rekomendasikan Lima TPS Gelar PSU

Lalu, formulir hologram di TPS total yang dibutuhkan sebanyak 25 lembar. Formulir C1 plano sebanyak 25 lembar.

Kemudian, salinan formulir C mengalami kekurangan 30 set. Sampul kotak suara presiden dan wakil presiden mengalami kekurangan 65 lembar.

Baca Juga: Lima TPS Didorong PSU, Ini Alasan Bawaslu Manggarai

Selanjutnya, sampul kotak suara untuk DPR RI masih dibutuhkan sebanyak 35 lembar. Sampul kotak suara untuk DPD RI sebanyak 30 lembar.

Lalu, sampul kotak suara untuk DPRD Provinsi masih dibutuhkan sebanyak 35 lembar. Dan, DPRD Kabupaten masih kekurangan 35 lembar.

Albert menambahkan, logistik PSU lain yang masih kurang yakni, sampul-sampul sebanyak 35 lembar.

Kemudian, Daftar Pasangan Calon (DPC) dan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 25 lembar.

“Hari ini jemput logistik PSU di Labuan Bajo (Mabar). Tambahan Susu (surat suara) dan formulir-formulir,” ujar Albert saat dihubungi VoxNtt.com, Kamis (25/04/2019).

Penulis: Ardy Abba