Seorang anggota Polres Manggarai sedang menunjukkan lokasi penemuan bayi

Ruteng, Vox NTT – Warga Kota Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai digegerkan dengan penemuan bayi, Sabtu (25/05/2019), sekitar pukul 16.00 Wita.

Bayi tersebut ditemukan tewas di Kali Wae Ces, tepatnya di belakang SMK Sadar Wisata, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong.

Penemuan bayi tersebut sontak menjadi tontonan warga sekitar yang beramai-ramai menuju lokasi.

Warga yang berada di lokasi kejadian langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Nekang, Brigpol Damasus S. Sunding.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian yang tiba di lokasi dan langsung mengevakusi jasad bayi yang terkapar di kali tersebut.

Diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Hingga kini jenis kelamin bayi malang tersebut belum bisa dipatikan. Pasalnya, sebagian tubuhnya sudah hancur. Kaki bagian kirinya ditemukan sekitar 3 meter dari tubuh bayi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Watu Kopda Andi Taopan mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat Feribertus Go dan Laurensius Mado hendak membersihakan sampah di belakang SMK Sadar Wisata Ruteng.

“Awalnya saudara saksi mau membersikan sampah di belakang sekolah, pada saat itu juga saksi melihat jasad bayi yang sudah membusuk dan belum mengetahui jenis kelaminnya, setelah itu mereka menelfon saya,” jelasnya kepada VoxNtt.com saat ditemui di RSUD Ben Mboi Ruteng.

Pantauan VoxNtt.com, jasad bayi tersebut masih berada di ruang jenazah RSUD Ben Mboi Ruteng.

Hingga kini pihak kepolisian sementara mendalami kasus penemuan bayi tersebut.

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba