Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMAN 1 Soe, Dionisia Lak'apu. (Foto: Ist).
alterntif text

Soe,Vox NTT-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe Kupang masih kekurangan 47 kuota siswa baru pada Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana PPDB SMAN 1 Soe, Dionisia Lak’apu saat diwawancarai VoxNtt.com, Rabu (26/06/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Dionisia Lak’apu, kuota yang disiapkan 432 orang dengan jumlah 12 rombongan belajar (rombel) dimana tiap rombel berkisar 32 sampai 36 orang siswa.

“Hingga Rabu (26/06/2019) hari terakhir PPDB Online di SMAN 1 Soe, masih kekurangan kuota siswa. Oleh karena itu, PPDB susulan selanjutnya akan dilaksanakan tanggal 2 hingga 3 Juli 2019 mendatang,” jelas Dionisia.

Sesuai dengan petunjuk teknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi NTT, ujar Dionisia, SMAN 1 Soe menerapkan sistem zonasi pada PPDB tahun ini.

73 SMA dan SMK di NTT Pendaftaran PPDB Gunakan Sistem Zonasi

“Pengumuman PPDB tahap pertama dilakasanakan tanggal 27 Juni 2019. Sementara itu, untuk PPDB susulan pengumuman pada tangga 4 Juli 2019,” ujar Dionisia yang juga adalah Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 1 Soe ini.

Ditanyai apa yang dilakukan jika kuota tak terpenuhi, Dionisia, mengatakan, pihak panitia selanjutnya akan berkonsultasi dengan Kepala Sekolah untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi NTT.

Penulis: L. Ulan

Editor: Boni J

alterntif text