Kepala BRI cabang Kefamenanu Hendra Hermawan ketika ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Kamis 22 Agustus 2019 (Foto: Eman Tabean/Vox NTT)

Kefamenanu, Vox NTT-Hingga Juli 2019, BRI Cabang Kefamenanu Kabupaten TTU telah menyalurkan dana senilai Rp 100 miliar untuk kepentingan kredit usaha rakyat (KUR).

Dana tersebut sebesar 90 persen disalurkan untuk warga Kabupaten TTU. Sedangkan 10 persen lainnya disalurkan untuk warga Kabupaten TTS yang bermukim tepat di perbatasan kedua daerah itu.

“90 persen lebih dana KUR yang kita salurkan itu untuk warga Kabupaten TTU, sedangkan beberapa persen itu kita salurkan untuk warga Kabupaten TTS yang bermukim di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten TTU,” jelas Kepala BRI Cabang Kefamenanu Hendra Hermawan ketika ditemui VoxNtt.com di ruang kerjanya, Kamis (22/08/2019).

Hendra menjelaskan, meski petugas marketing yang terdapat di kantor cabang maupun 7 kantor unit yang tersebar di Kabupaten TTU dikejar target penyaluran dana KUR, namun pihaknya tetap menerapkan prinsip kehati-hatian.

Hal itu agar dana KUR yang disalurkan tepat sasaran dan menjaga agar tidak terjadi kredit macet.

Berkat sistem kerja yang diterapkan dalam penyaluran dana KUR tersebut, jelasnya, beberapa waktu lalu BRI Cabang Kefamenanu ditetapkan sebagai juara II kantor cabang se-NTT yang sistem penyaluran KUR terbaik.

“BRI memang selalu mendekatkan diri dengan nasabah yang memiliki usaha kecil dan menengah, jadi usaha-usaha yang kecil dan menengah memang mendapat perhatian khusus dari Bank BRI,” tuturnya.

Penulis: Eman Tabean
Editor: Ardy Abba

alterntif text