Ketua DPD II Golkar Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut

Ruteng,  Vox NTT – Partai Golongan Karya (Golkar) Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengusung Simprosa Rianasari Gandut alias Osy Gandut untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Manggarai Yoakim Y. Jehati setelah mengikuti rapat koordinasi khusus (Rakorda) Partai Golkar Provinsi NTT wilayah Flores bagian barat yakni Kabupaten Manggarai,  Manggarai Barat dan Ngada, Selasa (10/09/2019). Kegiatan itu berlangsung di Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat.

Yoakim menjelaskan, hasil Rakorda tersebut metetapkan Osy Gandut menjadi Calon Bupati Manggarai yang diusung partai Golkar.

Kemudian,  secara kelembagaan partai Golkar  telah memerintahkan mantan Wakil Ketua II DPRD Manggarai itu untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain.

Menurut Yoakim, komunikasi politik bertujuan untuk membangun koalisi agar memenuhi kriteria jumlah kursi di DPRD dan mencari figur Calon Wakil Bupati.

Bahkan, partai Golkar juga telah memerintahkan Osy Gandut untuk mendeklarasikan pencalonan Bupati Manggarai  dalam waktu dekat ini dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Iya, itu keputusan sudah final.  Kami sudah sepakat untuk mengusung Osy Gandut maju di Pilkada Manggarai. Kami sementara bangun komunikasi dengan partai lain untuk bangun koalisi dan mencari figur Calon Wakil Bupati,” ungkap Anggota DPRD Manggarai asal Kecamatan Cibal itu kepada VoxNtt.com,  Selasa (10/09/2019).

Yoakim menambahkan,  Osy Gandut mengaku siap untuk menjalankan perintah partai tersebut.

Namun,  hingga kini ia belum memberitahukan partai maupun figur yang akan berkoalisi dengan partai Golkar pada Pilkada Manggarai tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Pelita Ruteng Dorong Yoakim Jehati Maju di Pilkada Manggarai

“Pada prinsipnya Ibu Osy sudah siap jalankan perintah partai.  Dalam waktu dekat juga kami akan deklarasikan terkait pencalonan tersebut,” tutup mantan Ketua GMNI Manggarai itu.

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba

alterntif text