Sarlin Jones (kiri) dan Mawar Salem (kanan) saat pose bersama di hotel Papa Jho'ns, Jumat 13 September 2019 (Foto: Tarsi Salmon /Vox NTT)
alterntif text

Kupang, Vox NT –Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones dan Putri Pariwisata Indonesia 2019 Mawar Salem menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ucapan terima kasih tersebut karena telah memberikan dukugan sejak keduanya di karantina hingga pada grand final pemilihan Miss Grand Indonesia (MGI) dan Putri Pariwisata Indonesia 2019.

Baca: Perjuangan Mawar Salem: dari Ketiadaan Uang, Tidak Didukung, hingga Kekeliruan Kecil

Tak hanya itu, Sarlin Jones dan Mawar Salem juga bakal mewakili Indonesia untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya NTT ke ajang internasional

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan selama ini, dan saya juga meminta masyarakat NTT untuk selalu mendukung saya, dan juga Mawar agar bisa mewakili nama Indonesia ke ajang internasional dan bisa membanggakan Indonesia. Kami akan melakukan semampu kami untuk melakukan terbaik, dan tanpa dukungan dari bapak/ibu juga tidak akan bisa melakukannya, kami bisa melakukan yang berbaik jika didukung oleh bapak/ibu sekalian dan masyarakat Indonesia,” kata Sarlin kepada wartawan di Kupang, Jumat (13/09/2019).

Sarlin mengaku bangga dengan raihan yang dicapainya di MGI 2019. Ia tidak menyangka bakal terpilih menjadi MGI tahun 2019

“ Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili NTT dan bisa menang menjadi Miss Grand Indonesia. Dan sekarang akan membawa Indonesia ke ajang internasional bulan depan di Venezuela,” tutur Wanita kelahiran Kupang, 8 Mei 2001 itu.

Bersama Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat, ia berencana untuk membawa tema ke Miss Grand Internasional adalah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sarlin mengatakan, siap mempromosi kekayaan alam dan budaya NTT ke ajang internasioal yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 menadatang di Venezuela.

“ Jadi kita akan mengangkat NTT, yaitu membawa khas tenun-tenun NTT. Karena NTT memiliki keanekaragaman budaya dan lain-lain yang sangat unik dan beragam,” ungkap putri pertama dari dua bersaudara, pasangan David Jones dan Adriana Lede itu.

Baca Juga:

Senada dengan Sarlin, Putri Pariwisata Indonesia 2019, Mawar Salem juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat NTT yang telah mendukungnya hingga dinobatkan sebagai putri Pariwisata Indonesia 2019.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat NTT.  Mohon bantuan doa dan dukungannya agar saya dapat mempersiapkan diri dengan baik dan membawa nama NTT serta Indonesia ke ajang internasional nanti. Terima kasih semuanya, karena telah mendukung selama saya di karantina, dan akhirnya saya bisa menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2019,” kata Mawar.

Pada kesempatan itu, Mawar Salem juga mengajak kaum milenial agar bersama-sama untuk mempromosikan potensi pariwisa NTT.

“Ini salah satu program saya.  Kita NTT memiliki potensi pariwsata yang luar biasa, tetapi sayang sekali masyarakatnya tidak sadar bahwa sebenarnya mereka juga memiliki peran yang penting dalam hal pariwisata,” ungkap gadis asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu.

Ia juga mengajak anak-anak muda dan semua masyarakat agar bersama-sama melakukan pembersihan.  Semua pihak harus sadar bahwa bukan hanya pemerintah saja yang melakukan pembersihan, tetapi juga masyarakatnya.

“Jadi saya memiliki program untuk membuat masyarakat itu mewujudkan sejuta pesona dan sadar wisata melalui pembersihan seperti yang saya sudah lakukan baru– baru di Goa Kristal. Jadi saya mengajak anak – anak muda dan semua masyarakat ayo sama – sama melakukan pembersihan, sehingga mereka sadar bahwa bukan hanya pemerintah saja yang bekerja tetapi kita juga harus bekerja,” kata Mawar

Sementara itu, Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, Sarlin dan Mawar tidak hanya sekadar mempersiapkan untuk mereka pergi.

“Tetapi dalam setahun mereka memakai mahkota, pemerintah sudah menyiapkan program – program yang akan keliling ke NTT untuk memotivasi masyarakat,” kata Julie.

Penulis: Tarsi Salmon
Editor: Ardy Abba