Kondisi terkini jembatan Wae Lawar (Penghubung Kampung Langke dengan Topak) yang sementara dibangun. Gambar diambil Sabtu (14/09/2019)
alterntif text

Ruteng, Vox NTT –  Sejak lama dinantikan oleh masyarakat, jembatan di kali Wae Lawar, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara akhirnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Jembatan merupakan penghubung antara Kampung Langke dan Topak, Desa Golo Langkok.

Pantauan VoxNtt.com, Sabtu (14/09/ 2019), terlihat para pekerja sedang membangun jembatan tersebut. Pekerjaan dikabarkan sudah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu.

Salah satu tiang penyangga jembatan pun telah selesai dikerjakan.  Tersisa satu tiang penyangga yang sementara dikerjakan.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan jembatan bidang bina marga Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Yohanes Don Bosco mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan Wae Lawar menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU).

Pembangunan jembatan ini, kata Yohanes, berdasarkan permintaan masyarakat, khususnya warga Topak Desa Golo Langkok.

“Jembatan ini akan dibangun melalui dana Alokasi Umum (DAU) dengan pagu anggaran sebesar Rp 793.960.000,” ungkapnya kepada VoxNtt.com melalui pesan WhatsApp, Senin, 08 Juli 2019 lalu.

Ia menjelaskan, bentangan jembatan Wae Lawar direncanakan 10 meter dan lebar kurang lebih 5 meter.

Dengan anggaran yang ada, Yohanes berharap agar jembatan Wae Lawar bisa dibangun sampai tuntas. Sehingga jalan ini dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga:

Penulis: Pepy Kurniawan
Editor: Ardy Abba