Banner pengumuman pendaftaran bakal calo Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Mabar
alterntif text

Labuan Bajo, Vox NTT- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Manggarai Barat (DPC PDIP Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada 16-19 September 2019.

“Ya kami telah buka pendaftaran mulai hari ini sampai dengan tanggal 19 September mendatang,” ungkap Ketua DPC PDIP Mabar Darius Angkur saat dihubungi VoxNtt.com Senin (16/09/2019).

Menurut dia, PDIP Mabar membuka peluang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

“Bukan saja kader PDIP tapi untuk umum. Kami buka ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin mendaftar,” jelas Darius yang juga Wakil Ketua I DPRD Mabar itu.

Ia menjelaskan, PDIP Mabar tidak membuka pendaftaran bagi pasangan calon (Paslon) melainkan perorangan.

“Kami tidak buka untuk pasangan calon. Misalnya mereka datang calon Bupati dan Wakil Bupati lalu daftar, itu PDIP tidak terima,” tegasnya.

Darius juga menambahkan, siapapun yang ingin mendaftar harus dijelaskan di formulir pendaftaran, apakah sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati.

“Jadi kami buka ini bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Kalau mau daftar sebagai calon Bupati harus jelas di formulir daftar sebagai calon Bupati begitupun kalau Wakil Bupati,” jelas dia.

Dikatakan, usai jadwal pendaftaran setiap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftarakn diri akan disurvei.

“Survei itu ada 3 kali nanti. Pertama bulan Oktober, kedua nanti bulan Januari dan ketiga nanti Maret sekaligus mengumunkan siapa nama calon yang diusung PDIP,” tutup Darius.

Penulis: Sello Jome
Editor: Ardy Abba